Biarkan Otak dan Pikiran Bebas Menerawang..Hati Yang Memimpin

10 11 2014

Kesempatan untuk ketemuan dengan para sahabat Nusantaride yang berdomisili di wilayah Tangerang dan sekitarnya datang juga.. janjian untuk ketemuan hari Jumat Sore tanggal 17 Oktober 2014.. kali ini ketemuan disepakati di tempat sahabat senior Nusantaride Tangerang di daerah Wijaya Kusuma Jakarta.

Selain sebagai ajang ketemuan dan ngobrol bareng.. kali ini kesempatan ketemuan juga akan membahas kegiatan bersama yang bertujuan untuk mengakomodir kecakapan dan kemampuan dari para sahabat Nusantarider yang berdomisili di Tangerang dan sekitarnya menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat…

Dijanjikan waktu ketemuan menjelang malam.. diriku sudah siap-siap dari sore..namun karena ada kerjaan rumah yang harus dikerjakan terlebih dahulu maka diriku baru bisa berangkat saat malam menjelang… maaf teman-teman..

Perjalanan dari Serpong menuju daerah Lebak Bulus Jakarta mengandalkan GPS yang di set jalan pendek.. biarkan GPS membawa diriku dan Python untuk menjelajah jalanan dan rute yang lebih pendek.. dan biasanya kalau GPS di set rute pendek pasti memberikan arah dan jalanan yang berbeda..

Betul saja… perjalanan kali ini ternyata melewati jalanan kompleks perumahan yang banyak di tutup jalanannya.. beberapa kali GPS harus mereset rute karena jalan yang disarankan ternyata di portal.. beberapa kali melewati jalan kecil dan gang.. pokoknya kalau daerah perkotaan dan set GPS menjadi rute pendek pasti seru.. nuansa pengalaman menjelajah yang sama kalau touring…

Tiba di tempat ketemuan.. telah banyak sahabat Nusantaride yang ngumpul… para sahabat sudah menunggu sejak tadi sore ternyata… aduh maaf teman-teman.. Me and Python dibawa nyasar sama GPS..

Kami ngobrol sebentar.. setelah itu baru kami ngobrol serius.. dipandu oleh Om Rendra.. sahabat Nusantaride yang sarat dengan pengalaman dan wawasan dalam menjalankan suatu proyek.. kami serius berdiskusi.. diskusi materi serius.. tapi situasinya nyantai banget…

diskusi

Dalam diskusi sering muncul perdebatan mengenai bagaimana proses, kendala yang mungki dihadapi serta hal-hal lainnya yang bisa menggagalkan rencana kegiatan.. tapi Om Rendra menyatakan bahwa untuk memulai suatu rencana kegiatan yang kita sendiri belum tahu apa yang harus dilakukan..kita harus membiarkan Otak dan Pikiran kita menerawang tanpa halangan tetapkan Hati yang menentukan untuk menentukan apa yang hendak dicapai.. baru setelah didapat apa yang harus dicapai maka kita baru menentukan proses untuk mewujudkannya

Suatu saran yang sangat menyentak, dan menyadarkan diriku.. maklum bertahun-tahun menjadi karyawan dan terbiasa serta terbelenggu dengan bagaimana mengerjakan sesuatu sesuai dengan peraturan yang sudah ada..suatu pendekatan yang sangat berbeda..

Tidak terasa lebih dari 2 jam kami ngobrol dan diskusi mengenai suatu rencana kegiatan bersama.. kami sepakat untuk menjalankan kegiatan bersama..beberapa rencana konkrit telah disepakati.. tinggal pelaksanaan..

Terimakasih Om Rendra, terimakasih para sahabat Nusantaride.. pertemuan yang tidak hanya ajang komunikasi tapi juga menghasilkan rencana bersama..

Diriku pulang dengan membawa pelajaran yang sangat berharga.. pelajaran yang sangat berguna untuk diterapkan dalam usaha keluarga Toko ABAA yang baru kami rintis..

Biarkan Otak dan Pikiran kita menerawang tanpa halangan dan tetapkan Hati yang menentukan..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: