MaS Bro Unik – Etape 2 : Bandung – Jogjakarta

24 05 2014

Di Pasirkoja Bandung.. bangun pukul 5 pagi karena jam tubuh memang biasa bangun pagi..lanjut dengan memenuhi panggilan alam atau membuang sisa sisa makanan yang pernah di konsumsi

Beresin barang bawaan, kembali ke Dago ketemuan sama keluarga dan lanjut istirahat, tapi tidak lupa pesen buat panggilin tukang pijat langganan

Pukul 6 pagi meluncur kembali ke Dago

Jalanan lancar..cuaca cerah..udara sejuk dingin terasa sewaktu meluncur bersama Python dari Pasirkoja menuju Dago

sekitar pukul 6.30 wib tiba di daerah Kanayakan Dago rumahnya adik sepupu.. ngobrol senda gurau.. Sarapan

Tukang pijat langganan datang.. Pijat dulu.. Sudah dipastikan rencana berangkat pagi ke Jogja diundur..nanti siang saja..

Satu jam lebih dipijat selesai jam 8.15 lanjut tidur lagi ah..

Bangun menjelang pukul 10 pagi, beresin barang bawaan, siapin perlengkapan mandi.. Nunggu air panas.. Tuh air panasnya sudah dikamar mandi, demikian my lovely wife mengingatkan.. Mandi dulu biar tambah segar..

Setengah 11 siang..badan seger setelah sarapan..dipijat..mandi.. Sekarang mandiin Jawara our xenia yang kotor setelah membawa my lovely wife dan anak kami yang kedua dari Tangerang menuju Bandung sehari sebelum diriku dan anak kami yang pertama berangkat ke Bandung..

Berangkat berdua my lovely wife ke tempat cuci mobil sekalian jalan-jalan ke supermarket dan makan bareng

Pukul 12 siang kembali kerumah adik ipar..siapin perjalanan etape 2 Jogjakarta dan mampir dulu ke SD siluman Tasikmalaya-ngunjungin keponakan di Purwokerto..berakhir di Jogjakarta

Pukul 1 siang meninggalkan Dago, ambil arah jalan Suci, tersendat di Cicaheum..cuaca mendung..lanjut ujung berung macet..hujan mulai turun..tapi lihat daerah menuju Tasik sepertinya cerah.. Lanjut terus

Isi bensin 50 rb di SPBU Cipadung..hujan masih turun lanjut.. Terus..berbelok di kanan di Cileunyi.. Pukul 2 siang berhenti dulu di sebuah toko di Cibiru sebelum belok kiri lagi ke arah Rancaekek..benerin power ke GPS biar bisa nunjukkin arah ke tujuan..

002
Set GPS dengan tujuan nama unik pertama SD Siluman di Tasikmalaya.. Pukul 14.30 wib lanjut perjalanan

Melintasi jalur Rancaekek..tersendat di beberapa lokasi karena ada perayaan pesta dengan kesenian daerah dilakukan di pinggir jalan.. bubaran karyawan pabrik… pembetonan setengah jalur menuju Nagrek dan angkutan umum berhenti untuk menaikkan serta menurunkan penumpang membuat lalulintas padat merayap

Lepas Rancaekek..lancar..harus antri sebentar karena truk yang merayap di tanjakan menuju Nagrek

Nagrek arah Tasik lancar…arah sebaliknya yang menanjak antrian terjadi

Ambil arah Tasik lancar.. Cuaca cerah..jalan relatif mulus walaupun di beberapa tempat ada lobang..lalu lintas relatif lancar..beberapa kali Python sengaja dimiringkan di tikungan karena kondisi lalu lintas sepi dan jalan mulus..menggoda untuk miring-miring

Menjelang Pukul 5 sore tiba di Simpang Lima Tasikmalaya..GPS menunjukkan 6 km lagi ke SD Siluman..macet..lihat ada yang jual colenak, salah satu makanan favorit diriku dan my lovely wife.. Mampir dulu sekalian break..

003

colenak
Setengah enam sore lanjut..

Menyusuri jalanan kota Tasikmalaya mengukuti arah dari GPS dengan harapan GPS memberikan arah yang tepat

Menjelang pukul enam sore ternyata GPS menyuruh ke wilayah pangkalan TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya..memasuki jalan pemukiman.. Akhirnya nama unik pertama yang jadi tujuan didapat ‘SD Siluman 2’

Pintu gerbang ditutup..ada seorang bapak yang menghampiri dari dalam sekolah

siluman

Kenalan..Pak Muthalib..demikian nama beliau..diriku sampaikan tujuan kedatangan dan minta ijin photo.. Diijinkan dan dipersilahkan masuk.. Photo-photo sambil ngobrol

004

005

006

SD Siluman ternyata ada 4 lokasi, yang kudatangi adalah SD Siluman 2..dengan jumlah siswa 400

Pak Muthalib menemani dengan ramah..bahkan menawarkan untuk mampir dirumahnya.. Dengan halus kutolak karena harus meneruskan perjalanan..

Pukul 6 lewat akhirnya diriku pamit ke Pak Muthalib..untuk meneruskan perjalanan..

Rencana perjalanan selanjutnya adalah mengunjungi keponakan yang kuliah di Purwokerto.. Tapi kost di Purbalingga

Hubungi keponakan dan sampaikan bahwa diriku mau berkunjung.. Catat alamat set di GPS..jarak 169km..

Berangkat pukul 7 malam kurang..GPS membawa diriku dan Python menembus kota Tasikmalaya yang pada malam minggu ini ramai..

Keluar kota Tasikmalaya menuju arah kota Banjar..lalu lintas ramai dengan kendaraan pribadi, truk dan Bis Malam

Python terus melaju menyalip truk yang merayap di jalanan berkelok

Selepas Banjar memasuki wilayah Jawa Tengah jalanan mulai banyak lobang, bergelombang dan gelap..truk dan Bis Malam merupakan kendaraan yang banyak dijumpai..

Pukul 9 malam, memasuki Majenang perut meminta diisi, mampir dulu di tukang nasi goreng di pinggir jalan.. Pesan semangkok.. Pak Udin demikian nama penjual nasi goreng..membuat nasi goreng sesui pesanan..enak sewaktu kulahap habis..bis..

pak udin majenang… Pak Udin Penjual Nasi Goreng…

Di Majenang diriku mempraktekan keahlian sulap yang dimiliki oleh diriku.. yaitu menghilangkan suatu barang..wkwkwk

sebelum habis… yang akan disulap …

007… Peragaan Sulap..

setelah habis… Setelah disulap

Setelah memperagakan keahlian sulap.. langsung bereaksi ke tubuh.. kuenyang.. hahaha.. Break bentar ah disini

majenang

Lanjut pukul 10 malam kurang..

Tujuan Purbalingga untuk nengok keponakan yang kuliah di Universitas Soedirman Purwokerto namun kost di daerah Blater Purbalingga

Saat Python memasuki jalan aspal menuju Purbalingga melintas satu motor dengan boks lengkap dan pengendaranya stelan touring.. Kususul pengendara tersebut yang jalanin motornya dengan tenang.. Ku klakson dan sejajarin Python.. Kutanya pengendaranya hendak kemana.. Dijawab hendak ke Jogjakarta.. Searah.. Kuajak untuk riding bareng.. Disetujui.. Diriku ambil posisi di depan.. Kami berdua melintas jalanan keluar kota Majenang ke arah timur

Jalanan gelap..ramai oleh bis malam, truk dan kendaraan pribadi dari kedua arah

Beberapa kali kami menyalip beberapa kendaraan sekaligus karena antri didepan truk bermuatan besar

Sekita pukul 23.30 wib, kami sampai di pertigaan Rawalo.. Berhenti di pertigaan karena diriku tahu teman riding mau ke Jogjakarta harus ambil arah kanan sedangkan diriku harus ambil belokan ke kiri ke arah Purwokerto

Salaman sebagai tanda perpisahan.. Terimakasih kawan.. Teman riding yang enak..selamat jalan..safety riding bro..semoga selamat sampai di Jogja

Setelah berpisah, lihat petunjuk bahan bakar sudah hampir seperempat.. Kubelokka Python ke SPBU di pertigaan Wangon.. 50 rb rupiah kuisi bahan bakar Python

Selanjutnya mampir di minimart seberang SPBU..break bentar.. eh batere HP dan Power Bank semuanya habis..waduh gimana hubungi ponakan kalau sudah sampai Purbalingga..? Ya sudah nanti saja hubungi ponakan di salah satu SPBU Purbalingga yang ada minimart nya dan diriku mau minta ijin isi batere hp dan hubungi ponakan untuk jemput

Saat mau berangkat lihat ada tulisan ‘Jasa Ojek Campret’ apa lagi tuh..?

campret

Kudekati dan kubaca seksama.. Campret singkatan dari Community Anak Muda Pertelon..ada-ada saja.. Nama yang unik dan sesuai dengan tema perjalanan diriku saat ini yaitu MaS Bro Unik dimana salah satu tujuannya adalah nama-nama unik selama perjalanan.. photo dulu dibawah plang jasa ojek Campret

008

Pukul 23.45 melanjutkan perjalanan..arah Purbalingga sepi, lancar dan mulus.. Python enak dibawa jalan.. Pukul 1 pagi tiba di titik tujuan yang diset di GPS.. Di kota Purbalingga.. Python kuparkirkan di tempat anak-anak ngumpul malam mingguan dengan harapan ada yang bawa power bank atau bisa pinjemin batere hp yang sejenis punya diriku..minta ijin gabung ningkrong..kenalan..ngobrol dan tentu saja nanya bisa pinjam power bank atau batere hp sejenis punya diriku..

009

Tapi sangat disayangkan pada nggak punya… Wah gimana nih.. Ya udah isi aja dulu hape dengan power inverter yang disambungkan ke aki motor yang sebelumnya buat isi batere gps sekarang isi darurat dulu batere hape dan power bank..

010

Eh nggak lama kemudian anak-anak yang nongkrong pada bubar..diriku sendirian.. Waduh nggak seru.. Ya sudah cari spbu yang ada minimart nya

Bersumber dari informasi anak-anak nongkrong tadi..bahwa ada SPBU dekat situ..langsung meluncur ke sana..

Tiba di SPBU..parkirin Python di minimart nya..tanya ke petugas kasir bisa numpang nge charge hape..ditunjukkin bahwa ada colokan listrik di tempat penjual makanan yang biasa ada di halaman siatu minimart.. Langsung isi hp.. Agak lama juga isi batere hp karena baterenya ternyata habis..bis dan harus nunggu agar batere hp bisa mendukung komunikasi telp

Beberapa saat kemudian baru bisa hubungi ponakan… Sms dan bbm kupergunakan sebagai sarana komunikasi agar tidak terlalu mengganggu ponakan kalau sedang sibuk..biasa anak muda kuliahan dan malam minggu kalau nggak bikin tugas, belajar, nongkrong.. ini malam minggu..biasanya anak muda banyak kegiatan..

Lama tidak dibalas.. Dugaan ponakan pasti ketiduran.. Ya sudah telp langsung.. Berharap hape nya di set bunyi.. Lumayan juga lamanya baru diangkat..benar saja ketiduran.. Langsung minta jemput saja..daripada nyari alamatnya nanti lama lagi..diiyain sama ponakan.. Sekarang nunggu

011

Tidak lama kemudian keponakan datang menjemput.. Yuk ketempat kost nya..ternyata tidak jauh..

Tiba di kamar kost ponakan..mati lampu..gelap.. Senter sebagai lampu penerangan..hm ciri khas kamar pemuda bujangan..nggak rapih.. Ya sudah langsung tidur.. Diriku ngantuk..ponakan ada kuliah lapangan pukul 6 pagi..

Langsung tidur.. Bangun jam 6 pagi, ponakan buru-buru mandi, berpakaian..langsung minta ijin berangkat..diriku sih agak nyantai.. Mandi dulu..rencana mau ke Baturaden dulu..

012

Keponakan dan kamar kost…

013

Selesai mandi dan beresin barang..langsung berangkat ke Baturaden.. 30 km di gps..

Jalanan sepi..lancar.. Udara cerah dan sejuk..

Pukul sembilan pagi tiba di pintu gerbang tempat wisata baturaden..bayar 10 rb tiket masuk..

baturraden

014

015

Memasuki kawasan wisata Baturraden.. ada suatu hotel yang menyediakan fasilitas unik yaitu kasur sprengbad.. entah apa maksudnya..

sprengbad

jalan lagi..menanjak..tidak lama tiba di tempat wisata baturaden..sarapan dulu..dan isi batere hp di sebuah warung makan..

017
Masuk tempat wisata.. Tujuan wisata yang bagus di bawah gunung Slamet.. Pengelolaannya kelihatan untuk dikelola secara profesional.. Petugas pintu gerbang berseragam batik..ramah melayani dan memeriksa tiket masuk lokasi

Fasilitas tempat wisata Baturaden cukup lengkap..memasuki lokasi..terlihat sudah ramai pengunjung.. Sebelah kiri ada bangunan tata usaha..pusat informasi..sebelah kanan pos polisi membawa perasaan tenang.. Lanjut masuk..sebelah kiri menuju wahana teater yang berupa pesawat.. Lanjut..ada patung dan ada pertunjukkan seni daerah dibawakan kebanyakan anak-anak..terus masuk..wahana adventure alam terilhat dibawah dengan air mancurnya..di kejauhan terlihat beberapa wahana.. Sewaktu kutanya wahana apasaja disana..ada wahana air, pemandian air panas dan pijat lumpur..pijat lumpur?? Waduh tertarik..namun harus kembali buat lanjut perjalanan…arah pulang sengaja ambil jalur lain..sarana bermain anak-anak dengan kondisi mainan yang terawat.. Didalam lokasi juga banyak penjual makanan..yang menawarkan sewa tikar dan photo kenangan..

baturraden2

sayang harus lanjut perjalanan..keluar lokasi ketempat parkir Python buat melanjutkan perjalanan

Berangkat jam 11 siang.. Rencana ke Melung mau ngunjungin lokasi kegiatan One Book One Rider (OBOR) 3 yang beberapa minggu lalu dilaksanakan… set koordinat lokasi acara OBOR 3..gps memberikan petunjuk..6 km..dekat.. Ikutin arah..ternyata gps membawa ke lokasi wisata lainnya di Baturaden yaitu air terjun 7.. Dipintu masuk diriku bertanya Desa Melung..ternyata salah..diberi petunjuk oleh petugas.. Waduh salah masukkin koordinat kayaknya..ya udah balik arah..diputuskan ke desa Melung dibatalkan karena pasti harus tanya penduduk dan bisa agak lama..

Diputuskan langsung Ke tujuan berikutnya yaitu desa Kebocoran.. kembali masukkin koordinat desa Kebocoran yang kudapat dari google maps sewaktu kususun rencana perjalanan.. Gps membawa ke arah Tegal..ikutin ternyata ada gapura dari besi..’Selamat Datang di Desa Kebocoran’ benar ternyata kali ini gps memberikan arah..

020

Sekarang ikuti GPS yang di set ke lokasi SD kebocoran..dapat.. Python berhenti di depan SD Kebocoran

sd kebocoran 2

sd kebocoran 1

nanya penduduk dimana kantor desa Kebocoran..diberitahu..lanjut meluncur ke kantor kepala desa kebocoran… 11.45 wib akhirnya Python parkir di depan kantor kepala desa kebocoran..photo-photo..Nama daerah unik kedua tercapai..

kebocoran 1

kebocoran 2

Mampir ke warung sebrang kantor desa Kebocoran buat beli minuman dingin agar panasnya siang itu bisa sedikit reda.. Coba tanya ke pemilik warung sejarah nama Kebocoran..ternyata ceritanya Raden Kamandaka perang tanding, darahnya berceceran atau darahnya bocor di desa sini

Perang tanding nya di Watu Sinom.. Tapi nggak bisa mampir..nanti cari cerita sejarah desa Kebocoran dan Watu Sinom secara lebih lengkap di internet

Sepulang dari perjalanan.. update cerita dan browsing internet… mendapatkan cerita mengenai Desa Kebocoran dan Watu Sinom

Sekilas mengenai situs Istana Surosowan yang dikutip sebagian dari web Tabloid Pamor.. hasil browsing internet..

Watu Sinom, ketemunya kadang tua lan anom (sumber : Tabloid Pamor)

Berawal dari lolosnya Kamandaka dari kejaran prajurit Pasir Luhur, ia bertemu seorang janda penjual daun, yang mempunyai sebutir telor ayam. Kemudian, ditetaskan jadilah jago dan diberi nama Mercu. Oleh Kamandaka, mercu di jadikan ayam aduan. Setiap sabung ayam, Kamandaka selalu menang. Kamandaka sebenarnya putra Prabu Silihwangi yang punya nama asli Raden Banyak Cotro, karena penyamarannya ia mengganti nama menjadi Kamandaka.

Waktu itu, adiknya dari Pajajaran yang bernama Raden Banyak Ngampar diutus untuk mencari Raden Banyak Cotro. Sampailah ia di Pasir Luhur, yang juga menyamar dengan nama Silihwarni. Raden Banyak Ngampar atau Silihwarni, mengabdi di Pasir Luhur, dan diijinkan numpang hidup disana dengan syarat bisa menangkap maling julik Kamandaka. Tapi belum tau kalau Kamandaka adalah orang yang ia cari yaitu Raden Banyak Cotro. Setiap sabung ayam, Kamandaka selalu menang sehingga mudah bagi Silihwarni untuk mencari serta menangkap Kamandaka. Suatu ketika Silihwarni bertemu dengan Kamandaka di arena sabung ayam, kesempatan itu di manfaatkan oleh Silihwarni dengan cara memasang cis atau patrem, sejenis pusaka di kaki ayam kemudian ayam itu dilemparkan ke Kamandaka dan mengenai perutnya. Menyadari akan ditangkap, Kamandaka pun melarikan diri dan terus dikejar oleh Silihwarni. Dan sampailah di sebuah batu besar. Dari atas batu itu, Kamandaka menantang Silihwarni dengan menyebutkan nama aslinya yaitu “Raden Banyak Cotro putra Prabu Siliwangiâ€�. Silihwarni tidak percaya karena dia juga putra Prabu Siliwangi, Kamandaka disuruh menyebutkan nama saudara-saudaranya yang lain. Kamandaka menyebutkan tiga saudaranya yang lain, Banyak Ngampar, Banyak Blabur, dan Retno Pamungkas. Silihwarni pun percaya lalu mengatakan dirinya adalah Raden Banyak Ngampar yang diutus mencari Raden Banyak Cotro yang tidak lain adalah Kamandaka. Pertemuan kadang tua lan anom (kakak beradik) itu lah akhirnya batu itu diberi nama Watu Sinom …

cerita lebih lengkap silahkan klik link page..Tabloid Pamor – Watu Sinom

Sekitar Pukul 12 siang lanjut ke tujuan nama unik ketiga.. SD Setan atau Secang Selatan di Magelang..165 km dari lokasi..lanjut..

Melanjutkan perjalanan..gps menuntun kearah kota Purwokerto kembali..kota Purwakerto ramai namun lancar..

Ke luar kota ke arah Jogja..lewat Banjarnegara..jalanan lancar.. Jalanan banyak yang mulus..udara mulai sejuk

Menjelang masuk kota Banjarnegara selintas terlihat papan sekolah dengan nama menarik SMPN 1 Bawang.. Ah balik lagi photo dulu..kayaknya masuk kriteria nama unik

smp bawang

Banjar negara ke Wonosobo..jalur jalan kecil bergelombang..tapi lancar cuaca mulai mendung

Jam tiga sore memasuki Kota Wonosobo.. Hujan besar..cari tempat berteduh dulu..mendapatkan tempat berteduh di pelataran toko kacamata..kasih khabar keluarga dan update cerita dulu ah…

wonosobo 1

setelah selesai update cerita dan khabar-khabari keluarga serta sahabat.. diriku masuk toko untuk beli pembersih kacamata.. Eh malah diajak photo-photo dulu sama karyawannya.. Beu berasa selebriti dah.. Ya udah minta diphotoin juga pake hape ..agar lebih gaya saat di photo, diriku minta dipinjemin kacamata gelap di etalase.. Pake kacamata pinjaman.. Plus harga sama stikernya masih nempel..hahaha.. Bukti kacamata baru..baru minjem..semoga cepat laku tuh kacamata..pasti harganya langsung dinaikan karena sudah pernah dipake oleh diriku..hahaha..emang diriku siapa..??

wonosobo 2

Menjelang pukul empat sore hujan reda.. Lanjut..ternyata tempat itu dekat dengan penginapan dimana diriku dan my lovely wife nginap sewaktu ikut Nusantaride National Rally di Dieng tempo hari.. Ambil gambar penginapan..kirim ke my lovely wife.. Teringat betapa romantisnya waktu itu..I miss you honey..I love you..cie..cie..

wonosobo 3

Lanjut ke Magelang.. Melalui jalur pegunungan.. Keluar kota jalan terus menanjak.. tersendat oleh truk yang ngos ngosan nanjak.. Udara sejuk.. Lanjut.. sehabis tanjakan ada Pom Bensin.. isi bensin dulu 45 rb.. Lanjut lagi..sekarang jalan menurun dengan tikungan tajam namun jalan mulus.. Enak buat agak miring..

Menjelang memasuki kota Magelang, lalu lintas di berhentikan giliran oleh warga yang mengatur karena perbaikan jalan menghabiskan setelah jalur.. Waktu berhenti lihat plang nama di suatu banguna di sebelah kanan.. ‘Puskesmas Bulu’ demikian namanya..ah pinggirin Python dulu..minta tolong sama salah satu warga yang ngatur lalulintas untuk ambil gambar diriku dengan latar belakang puskesmas Bulu..

bulu

Lanjut. Masuk ke kota Magelang.. Sore hari..banyak pengendara anak muda yang bawa motor kebut kebutan.. Nggak ngaruh buat diriku dan Python..jalan biasa saja

Jam setengah enam sore.. Di suatu perempatan … lampu kuning menyala.. Python kupelankan siap-siap berhenti.. Eh tahu tahu gubrak.. suara benturan menghantam Python dari belakang.. Diriku dan Python terhuyung jatuh cukup keras.. diriku langsung lepas diri dari Python biar Python jatuh sendirian.. tapi dirikupun jatuh..
Bangun .. badan dirasa tidak ada luka.. Lihat yang nabrak ternyata anak tanggung dengan motor maticnya.. Langsung kusuruh ke pinggir… Eh malah kabur.. Ya percuma dikejar..pake apa dan Python lagi rebahan di jalan.. Yang kepikiran pertama adalah.. keluarkan hape.. cari menu kamera siap photoin Python yang lagi rebah.. Eh warga sekitar langsung berdatangan dan membantu bangunin Python dan dibawa kepinggir… ya udah motoin Python lagi rebahan di jalan kota Magelang tidak jadi.. kesempatan yang besar kemungkinan terjadi sekali seumur hidupku terlewatkan untuk diambil photonya.. bilang terimakasih kepada yang bawain Python dan sudah nolongin diriku

magelang 2 lokasi tabrak lari

magelang 1korban tabrak lari

Di pinggir jalan.. lihatin Python.. akibat tabrak lari .. spion kanan pecah.. Stang bengkok, lampu sein mati.. plat nomor depan patah.. sidebox bertambah baretnya.. Windshield makin banyak baretnya.. Handguard dongak.. periksa kembali badan.. kepala tidak merasa pusing.. badan tidak berasa linu.. leher..bahu..tangan..pinggang..kaki.. semua normal bisa digerakkan.. lihat helm.. baret.. knee protector baret… waduh untung pakai alat bantu keamanan berkendara.. kebayang kalau nggak pakai helm dan knee protector.. barang yang keras gitu aja bisa baret-baret kena aspal.. gimana kalau langsung badan..

Bawa ketempat yang lebih enak buat benerin darurat.. Eh ternyata di depan bengkel motor Honda.. masih buka bengkelnya ..tanya ke petugas.. ternyata jam buka bengkel sudah sejam yang lalu dan mekaniknya sudah pada pulang.. Untung bawa alat-alat.. diriku coba benerin sebisanya.. nggak banyak yang perlu dibenerin.. Spion patah copot saja.. handguard dibenerin lagi posisinya.. check lampu utama dan lampu rem… nyala… periksa GPS masih berfungsi… sekarang mesin.. Mudah-mudahan nggak ngadat.. Starter .. Brem..brem..hore mesin nggak apa-apa…

Jam enam lebih.. Lanjut.. sebelum lanjut pastikan kembali tubuh tidak mengalami luka.. Gps menunjukkan tinggal 18 km ke SD Setan .. Kembali ke rencana semula..

Masuk ke daerah Candiretno hujan mulait turun namun Me and Python lanjut.. ternyata hujan makin besar..berhenti di suatu toko yang didepannya ada yang jualan mie ayam dan jus buah..

candiretno 1

candiretno 2

Makan dulu ah.. Tapi sambil makan..coba minta tolong yang jaga toko bisa nggak nebeng nge charge.. Bisa..terimakasih.. Sekarang pesan mie ayam dan jus buah..

Selesai makan..periksa lagi Python..nggak apa-apa.. Tanya toko tutup jam berapa..jam delapan katanya..ya udah ngecharge hape nya sampai jam delapan..sekalian update cerita perjalanan..

Ngobrol dengan Pak Suroso, pemilik toko.. Beliau ramah..dan malah minta diriku untuk nginep di rumahnya karena sudah malam.. Halus kutolak dengan alasan teman sudah nunggu di Jogja, rencana nginap di Jogja..terimakasih Pak Suroso

candiretno 3

Jam delapan lebih.. malam toko tutup.. Batere hape lumayan penuh..lanjut ke tujuan yang katanya tidak jauh lagi..

Lanjut ke lokasi yang dikasih tahu oleh Pak Suroso dan penjaga toko.. Ternyata tidak sulit menemukan SD Setan.. waktu menunjukkan pukul 8.30 malam.. Ambil gambar di depan SD Setan yang berlokasi di -7.44188, 110.24533

sd setan 1

sd setan 2

Malam telah larut saatnya lanjut kota Jogjakarta ..tujuan nama unik selanjutnya yaitu SD Bokong di Sleman di batalin karena terlalu malam

Berhenti di minimart daerah menowosari Magelang.. Break bentar

Pukul 9.30 jalan lagi ke jogja..pelan-pelan saja.. spion da lampu sein mati..

Jarak menunjukkan 50 km ke alamat teman..yuk jalan.. Mengikuti saran Pak Suroso sewaktu ngobrol tadi bahwa jalan terus akan keluar di jalur utama Magelang-jogja..

Ternyata jalan Candiretno adalah jalan alternatif.. Keluar daerah Menowosari Magelang..break dulu di minimart hubungi keluarga kasih info posisi dan rencana perjalanan

Kontak teman di Jogja.. bentar lagi lanjut ke Jogja..ditunggu demikian Om Permadi rekan kerja yang ditempatkan di Jogja dan sama suka keluyuran pake motor.. Sesuai rencana dan ajakan Om Permadi..tujuan Jogja adalah kediamannya untuk rest sebelum besok lanjut perjalanan

Jalanan ke Jogja dari Magelang lebar..mulus..agak sepi..banyaknya sih bis malam..yang seringkali memaksa Python untuk minggir karena menyalip ngabisin jalan..

Python kubawa biasa saja..ketiadaan lampu sein dan spion membuat diriku tidak mau membawa Python melaju kencang dijalanan yang lebar dan mulus ini

Pukul 11 malam masuk Jogja..sekitar 15 menit tiba di depan kompleks Om Permadi yang sudah menunggu..salaman ngobrol bentar..langsung istirahat karena Om Permadi harus masuk kerja esok harinya

Seru juga perjalanan kali ini..diriku puas..hampir semua target lokasi dengan nama unik berhasil didatangi.. 2 hari 1 Malam solo touring Bandung-Jogjakarta dengan segala pengalaman..

Rute perjalanan yang baru kutempuh dari Bandung menuju Jogja..coba dimasukkan Google Maps.. ternyata diriku telah menempuh lebih dari 560 km.. jarak yang lumayan..

rute actual

Rencana selanjutnya adalah memperbaiki kerusakan Python terlebih dahulu di Jogjakarta ini sebelum lanjut Etape 3 : Jogjakarta-Bromo..mampir dulu ketempat kerabat yang tinggal di Ponorogo.. .


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: