MaS Bro Unik – Hari Pertama Perjalanan

23 05 2014

Rencana sudah matang, cuti sudah disetujui, barang bawaan sudah disiapkan.. rute sudah ditetapkan..saatnya pelaksanaan..

Tanggal 22 Mei 2014 sore hari..sesuai rencana akhir..my lovely wife dan anak kami yang kedua berangkat ke Bandung pakai Jawara our xenia.. Karena anak kami yang pertama belum libur dan esok masih sekolah.. diriku akan menyusul ke Bandung besok harinya yaitu tanggal 23 Mei 2014 sore hari setelah anak kami yang pertama pulang sekolah..
berboncengan dengan anak kami yang pertama.. sekaligus touring bersama perdana ayah dan anak..

Sore menjelang malam.. Diriku siapkan semua barang keperluan perjalanan MaS Bro Unik..

IMG-20140522-00977

Pukul sepuluh malam persiapan dirasakan selesai.. berusaha tidur tapi kok nggak bisa tidur..kebiasaan kalau mau touring..berbagai perasaan berkecamuk..dan terutama pengin cepat pagi.. Hari pertama pelaksanaan MaS Bro Unik..

Bangun tanggal 23 Mei 2014 subuh.. pastiin dulu semua keperluan Mas Bro Unik siap..rencana pertama adalah bawa Python ke bengkel langganan nyiapin Python agar siap dibawa jalan-jalan..

Pagi jam tujuh sudah siap, musti berangkat pagi agar Python bisa dirawat di bengkel pagi hari dan dapat giliran pertama..tapi sambil ke bengkel cari oli enduro racing buat obat kuat Python.. Beberapa SPBU dimana biasanya oli itu dijual didatangi namun beberapa SPBU yang didatangi saat itu tidak menyediakan oli tersebut , ya udah standard pabrikan saja nanti di bengkel

Sekitar pukul 07.45 Wib sampai di bengkel AHASS BES Motor BSD bengkel langganan buat siapin Python, masih tutup

IMG-20140523-00988

Sarapan bubur ayam dulu aja sambil nunggu bengkel buka

IMG-20140523-00991

Kembali ke bengkel jam 8 pagi lebih, bengkel sudah buka.. Mekanik langganan sudah ada..daftar..sampaikan tujuan service kali ini bahwa Python mau dibawa jauh..sampaikan keluhan yang dirasa..pesan tambahan ke mekanik..kalau perlu ada penggantian suku cadang..ganti saja..yang penting Python nggak ngadat selama perjalanan..

IMG-20140523-00995

Jam 9 python dapat giliran perawatan oleh mekanik langganan yang sudah tahu keinginan diriku mengenai stelan Python kalau mau dibawa jalan jauh..

IMG-20140523-01004

Sekitar Pukul 10.30 wib..mekanik menyelesaikan perawatan Python.. Python dinyatakan siap buat jalan jauh.. Mantap.. biaya perawatan dibayar lunas..sah.. eh

Lanjut ke kantor polisi..buat minta pengantar surat jalan..surat jalan dari polisi ini berdasarkan masukkan dari teman-teman yang suka jalan jauh sangat bermanfaat..apalagi diriku mau melakukan perjalanan yang bisa dikatakan keliling pulau Jawa dan Madura sendirian..

IMG-20140523-01012

Pukul 10.45 wib tiba di kantor polisi polsek Serpong..ternyata sudah ada beberapa masyarakat yang menunggu giliran untuk menyampaikan masalah yang berhubungan dengan polisi

Ruangan pelayanan masyarakat di Polsek Serpong ini rapih.. Berpendingin udara sehingga sejuk.. Petugas polisi yang bertugas berpakaian batik terlihat ramah dan profesional sewaktu melayani masyarakat umum

Pukul 11.00 wib giliran diriku diterima petugas pelayanan.. Diriku utarakan maksud kedatangan untuk minta surat jalan touring.. Diterima dengan ramah namun tegas oleh petugas..ditanyakan kemana pake apa berapa orang.. Kujawab lengkap.. Bisa kata petugas sambil minta dokumen pelengkap berupa salinan STNK, KTP..waduh belum disiapkan.. Diminta oleh petugas untuk kembali lagi sambil membawa berkas salinan dokumen yang dipersyaratkan.. baik Pak.. Diriku balik kerumah dulu saja buat siapin dokumen dan persiapan shalat Jum’at..nanti saja kembali sambil jalan memulai perjalanan..

Python kubawa ke rumah..mampir dulu di SPBU isi bensin.. 50 rb kuserahkan ke petugas pom bensin sebagai ganti premium yang digelontorkan ke tangki Pyton..

Selama perjalanan pulang kurasakan Python dalam kondisi siap..

Sekitar pukul 11.30 wib sampai rumah.. langsung siap-siap ke mesjid dekat rumah untuk melaksanakan kewajiban shalat Jum’at

IMG-20140523-01013

Kembali ke rumah setelah menunaikan shalat Jum’at.. cuaca mendung..
Anak kami yang pertama ternyata lebih cepat pulang dari jadwal.. tapi ngedadak hujan besar turun.. ya sudah kita sepakat berangkat setelah hujan reda..

Sambil nunggu hujan reda.. buka laptop… update blog dulu dan siapin barang bawaan..

Mas Bro Unik.. Me and Python akan mulai perjalanan..

Jam menunjukkan pukul 4 sore kurang.. Python keluar rumah..brem..brem.. ayah anak memulai perjalanan touring bareng perdana tujuan Bandung.. Semoga lancar….


Aksi

Information

2 responses

23 05 2014
fahrul

selamat jalan.. semoga lancar selamat sampai tujuan dan kembali pulang..

24 05 2014
Tanto

Mas Fahrul terimakasih atas doanya.. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: