Nusantaride National Dieng Rally – Strategi Tapi Kudu Harus

14 11 2013

 

 

026 nndr go to dieng

Setelah mengikuti beberapa kali kegiatan ajang temu Nusantaride.. sebuah forum ride & sharing para penggiat wisata sepeda motor di Indonesia yang peduli budaya dan berupaya mengenalkan keindahan Indonesia

Sekitar bulan Oktober 2012 saat login ke website nusantaride ada pengumuman bahwa akan diadakan kegiatan Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) pada tanggal 16-17 November 2012 di Dieng.. National Dieng Rally..?? wah cakupannya nasional.. kebayang bakal banyak Nusantarider yang bakal hadir… kebayang ramenya… kebayang asyiknya… kebayang banyak pengalaman dan ilmu berwisata pake motor yang akan di sharing… salah satu ciri khas kalau para Nusantarider ketemuan… pertemuan dari beberapa rider, lokalan sampai regional yang pernah diikutin diriku sudah ngangenin apalagi ini tingkat nasional..

Yang membuat diriku bertambah ingin ikut acara ini.. karena Nusantaride National Dieng Rally ini mengusung tema kegiatan yang khusus pula.. bersumber dari web site nusantaride kegiatan NNDR ini bertujuan untuk :

  1. Mengenalkan keindahan Dieng dan daerah sekitar sebagai salah satu tujuan utama wisata berkendara roda dua.
  2. Memperkenalkan cara-cara mengurangi risiko kecelakaan saat mengendarai kendaraan bermotor melalui pengembangan gaya mengendarai yang baik dan sistematik.
  3. Memberikan sumbangsih nyata untuk para penduduk sekitar daerah wisata dalam bentuk bakti sosial

kudu dan harus ikut.. tapi…

Tapi 1 :
Tanggal pelaksanaan.. 16 November.. our wedding anniversary… musti punya strategi khusus nich ke my lovely wife agar bisa berangkat ke NNDR

Tapi 2 :
Tanggal 16 November 2012 jatuh pada Jum’at, berarti berangkat hari kamis hingga minggu.. wah kudu cuti kantor nich.. ??

Tapi 3 :
Lokasi.. Dieng.. lumayan jauh perlu tambahan 1 hari perjalanan berangkat dan 1 hari perjalanan pulang.. ditambah kegiatan disana 2 hari jadi ninggalin anak-anak 4 hari.. kudu cari cara..

Untung Nusantaride udah nyiapin senjata buat jalanin strategi beresin tiga tapi diatas.. panitia udah bikin teaser dan gambar yang kueren buat acara NNDR.. download dulu teaser dan gambar NNDR serta cari informasi wisata Dieng..

14ta2k5

nusantaride

2py50dt

2lswr4o - Copy

Mari laksanakan strategi tapi….

Strategi tapi 1 :
Ajakin my lovely wife buat ikut bareng ke NNDR.. tunjukkin Teasear dan gambar NNDR ke my lovely wife.. tambahan gambar yang sedikit dirubah.. tambahin photo sayang-sayangan kita berdua waktu touring dan ditambahin kata “Romantic Touring”..

romantic to dieng

disampaikan pula tambahan informasi bahwa di Dieng banyak tempat wisata yang bagus-bagus buat pacaran lagi..

Ngomongin NNDR dan ajak my lovely wife disampaikan pada saat yang tepat yaitu waktu lagi her good mood.. bilangin kita kalau kesana kita bisa re-honey moon dengan cara berbeda dalam rangka wedding anniversary.. kita bisa bebergian berdua saja dan disana kita pasang tenda.. berdua juga di tendanya.. dijamin so sweet and romantic.. selain itu juga kita bisa dapat ilmu touring dan safety riding.. biar nggak jatuh-jatuh lagi waktu touring.. ternyata my lovely wife setuju untuk ikut.. asyik.. tapi 1 sudah terpecahkan…

Strategi tapi 2 :

Di kantor tunjukkin teaser NNDR ke si boss.. eh si boss nanya acara apaan tuch.. langsung buka internet ketik web address http://www.nusantaride.com… terangin sekilas mengenai nusantaride.. buka mengenai acara NNDR.. terus gambar-gambar para punggawa dan punggawati Nusantarider sama motornya waktu touring.. eh si boss nanya boleh ikutan nggak..?? bisa..bisa boss.. sambil tunjukkin kalender meja.. kasih buletan di tanggal 15-18 November 2012.. tulis dibawahnya Nusantaride Dieng Touring… entar form permintaan cuti nyusul ya boss.. asyik.. tapi 2 sudah terpecahkan.. cuma masalah birokrasi administrasi kantor buat permintaan cuti..

Strategi tapi 3 :

Keluarga..?? my lovely wife mau ikut.. anak-anak..?? hm.. ditinggal di rumah anak-anak sendirian..?? nggak mau dan kitanya nggak bakalan tenang… masalahnya siapa yang mau jagain anak-anak..?? kerahkan sodara-sodara.. hubungi sodara di Bandung ada yang mau liburan di Serpong Tanggerang nggak..?? nggak ada.. tapi sodara bersedia kalau dititipin anak-anak di rumah mereka.. sip.. penyelesaian tapi 3 sudah 50%..

Sekarang masalah mengenai gimana mengirim anak-anak ke Bandung..?? sebelum orang tuanya berangkat..?? capek bolak-balik Tangerang-Bandung.. barengan..?? nggak mungkin..

Untung my lovely wife punya ide.. gimana kalau kita minta adik my lovely wife yang kerja di Jakarta sementara pulang dan berangkat ke kantornya dari Serpong.. bagus juga idenya… karena ide bagus dari my lovely wife sebagai kakaknya.. diriku minta sekalian aja my lovely wife yang hubungin dan minta tolong ke adiknya.. telpon.. ngobrol agak lama.. dibilangin bahwa kita mau touring ke Dieng dan minta jagain anak-anak sekaligus minta anterin anak-anak ke Bandung..

…nggak tahu karena kakaknya yang minta atau memang kebetulan diberikan kemudahan.. jawabannya.. bisa.. Kamis dan Jumat adik iparku libur.. Minggunya ada kondangan temennya di Bandung.. sip sangat cocok.. ya udah.. entar berangkat ke Bandung setelah pulang anak-anak sekolah hari Kamis.. anterin ke rumah kakak diriku.. nanti anak-anak nginepnya disana.. Jawara our xenia bawa aja.. sekalian kalau anak-anak mau pelesiran juga di Bandung… sip.. penyelesaian tapi 3 sudah 75%… … sisanya tinggal dapat ijin anak-anak biar orang tuanya bisa touring..bapaknya punya strategi khusus buat dapetin ijin anak-anak…

Kalau dapat ijin anak-anak sich gampang strateginya…. panggil anak-anak.. sampaikan bahwa orang tuanya mau touring ke Dieng di Jawa Tengah.. anak-anak ditawarin 2 pilihan :

  1. Memilih Tinggal di rumah nggak ada yang nemenin dan harus bersih-bersih serta cari makan sendiri.. atau
  2. Memilih liburan ke Bandung ke kakak sepupu mereka..dianter Om nya.. boleh bawa laptop, ps, psp, modem diisi pulsa buat internetan.. pokoknya disana bisa bebas main.. dikasih uang jajan… mobil ditinggal di Bandung kalau mau jalan-jalan di Bandung tinggal minta tolong Uwak mereka…

ayo pilih yang mana…??? Hahaha.. ya jelas anak-anak pilih ke Bandung.. sekaligus mengijinkan orang tuanya touring… well done.. sip..

Seluruh tapi sudah teratasi.. saatnya persiapan buat perjalanan pacaran lagi ke Dieng dan ketemuan para sahabat Nusantarider..

Sebulan ini persiapan dan mantau perkembangan acara Nusantaride National Dieng Rally.. mudah-mudahan semuanya lancar.. kalau ada tapi..?? bikin strategi.. pokoknya harus dan kudu ke Dieng.. kebayang kita tidur berdua di dalam tenda di Dieng.. hm.. Dieng yang dingin kemungkinan akan menyebabkan tenda kami bergoyang.. ups.. keceplosan..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: