Ganti Velg

7 11 2013

 

 

Memandang Python my meggy sepertinya ada yang kurang.. ban yang sudah diganti dengan ukuran yang lebih besar dari standar sepertinya nggak pas dengan velg standard bawaan pabrik.. musti ada penyesuain…apalagi proposal anggaran telah disetujui oleh my lovely wife.. kudu harus diwujudkan.. saatnya hunting velg gede..

Cari informasi mengenai velg yang cocok baik merk maupun ukuran dari berbagai sumber baik pengguna langsung maupun baca-baca di internet, banyak juga ya velg yang bisa diterapin ke Python dengan ukuran ban yang sudah nempel.. ehm pilih apaan ya..Berdasarkan berbagai referensi, menimbang kesesuaian, kehandalan dan terutama batas toleransi anggaran yang tersedia akhirnya diputuskan untuk mempergunakan velg Chemco.. ukurannya 2.75 ring 17 buat yang depan dan 3.50 ring 17 buat yang belakang.. menggantikan ukuran velg standar uk. 1.85 ring 17 dan 2.50 ring 17… yuk sekarang hunting barangnya..

Saatnya tiba.. Minggu 14 Oktober 2012.. beberapa lembar rupiah yang nol nya paling banyak telah tersusun rapih di dompet.. mandi dan sarapan secepatnya.. manasin Python sambil ngebayangin velg baru.. jam kok masih pagi ya.. jam tujuh kurang… hadeuh toko dan bengkel yang jadi target pencarian velg baru buka paling cepat jam sembilanan… tik tok tik tok.. kok lama banget ya jam berubah.. my lovely wife senyum-senyum melihat diriku yang kelihatan banget nggak sabar buat ngacir…Setengah sepuluh pagi.. ambil helm pake jaket.. pamit ama my lovely wife.. keluarin Python.. brem-brem.. Python melaju.. ciiittt.. bunyi ban berhenti karena pijakan rem belakang diinjak.. tuas rem depan ditarik.. Python berhenti.. my lovely wife yang melepas kepergian diriku (… wuih sebegitunya.. padahal my lovely wife cuma mau nutup pintu garasi doank karena diriku cepat-cepat ngaburnya..) bertanya ada apa.. kujawab dengan gerakan tangan mencari dompet… oh ada kata diriku.. bahaya kalau dompet yang ada lembaran rupiahnya nggak kebawa.. bisa gagal perjuangan diriku untuk mendapatkan velg baru.. diriku bertekad hari ini musti dan kudu ganti velg.. Python balik ke rumah harus sudah gagah dengan velg gede.. my lovely wife geleng-geleng kepala sambil senyum… setelah semua dipastikan siap.. toet-toet klakson bunyi.. brem..brem ngacir…

Lokasi yang akan disusur untuk mendapatkan velg adalah Ciledug yang banyak toko dan bengkel untuk aksesori motor..Pagi yang cerah, jalan raya lancar, duit siap, perut kenyang sebenarnya hari ini mustinya lengkap kebahagian, namun mata kok sepet terkena sinar mentari.. mungkin efek kurang tidur semalam karena mikirin masa depan.. he..he..he…. maksudnya masa velg depan doank.. yang belakang pun musti ganti..

Pukul sepuluh pagi lewat dikit sampai di tujuan.. toko langganan dituju.. berentiin Python di depan toko, matiin mesin Python, pasang standar Python.. masuk toko.. disambut yang punya toko.. cari apa adalah pertanyaan standar yang diucapkan si empunya toko.. ada velg chemco buat Honda new Megapro adalah pertanyaan sekaligus jawaban diriku terhadap pertanyaan yang dilontarkan.. ada katanya.. hore ada.. selanjutnya tawar menawar harga.. deal.. sepakat.. eh si punya toko ngomong barangnya ada di toko dia yang lain mau diambil dulu.. hm… jurus standar kalau barangnya nggak punya atau nggak ada.. cari di toko sebelah.. ya nggak apa-apa toch harga sudah sesuai.. sekarang nunggu..

Lama juga ya nunggunya.. .. si empunya toko ini kayaknya kurang banyak punya toko atau toko lainnya yang punya dia jauh banget..   akhirnya yang cari barang balik lagi.. tapi nggak bawa velg.. lagi kosong katanya yang ada merek lain.. waduhh udah nunggu lama nggak hasil eh ditawarin merek lain… jurus standar lain yang jualan.. diriku udah keburu kecewa karena nunggu lama dan nggak bawa hasil eh ditawarin yang lain… nggak ngomong sepatah katapun.. nyalain Python langsung ngacir ke toko lain..

Perjuangan ternyata harus berlanjut.. beberapa toko yang ditanyain menyatakan kosong dan ditawarin merek lain… tekad sudah bulat.. kudu velg itu..

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang lewat… ah daripada tambah kecewa mending ngadem dulu.. mampir ke warung makan.. isi perut aja dulu..

Perjuangan berlanjut… beberapa toko didatengin… kosong… hm.. susah bener nich barang… kata yang jaga toko toko itu.. emang barangnya lagi kosong udah pesen lama ke agennya tapi nggak dikirim-kirim… pantes pada kosong.. ya udah nasib.. kesempatan ada eh barangnya nggak ada… ya udah balik rumah aja… nanti cari di daerah lain

Ada beberapa toko yang belum didatengin..  sambil ambil arah balik mampir dulu ah.. namanya penasaran dan usaha.. kali aja keberuntungan masih menyertai…

Masuk satu toko aksesoris motor dengan persiapan mendapatkan jawaban lagi kosong.. kutanya ada velg yang dimaksud.. eh jawabannya ada.. hampir nggak percaya mendengar jawaban tersebut.. hore dalam hati… eh tapi jangan kelihatan seneng dulu.. entar kelihatan ngebet bener ama yang jual.. strategi buat nawar harga entar susah… yang mana barangnya tanya diriku sambil berusaha nadanya biasa saja.. penjaga toko masuk dan keluar lagi bawa dus agak gede.. ada tulisannya.. cocok..dikeluarkan barangnya..cocok.. harga..?? masih normal sesuai dengan informasi yang didapat.. tapi tetap kudu nawar.. deal.. sepakat.. sok atuh sekarang pasang… horeee.. akhirnya dapat juga…

001 pasang velg

Asyik juga lihatin mekanik ganti velg si Python.. asyiknya karena Python bakalan pake velg baru…

002 pasang velg

003 pasang velg

004 pasang veg

Siip… velg baru kepasang.. ban sekarang kelihatan lebih gede.. Python lebih gagah… bayar.. brem..brem.. Python jalan lagi.. perasaan agak beda nich bawaannya.. coba nikung ah.. perasaan lebih pede nikungnya.. tujuan selanjutnya adalah bengkel mesin.. Python udah lama nggak perawatan mesin.. sekalian stel rem buat mastiin rem udah standar lagi setelah ikut dibongkar waktu pasang velg..

Bengkel langganan masih buka.. dan nggak lama Python dapat giliran perawatan.. mekanik langganan udah tahu apa aja yang mesti dikerjain.. ambil photo Python waktu di service dan terutama ambil photo bagian belakangnya.. ehm memang velg baru bikin beda penampilan Python kali ini..005 pasang velg

Velg baru.. mesin ok.. lengkap sudah… perjuangan mencari velg terselesaikan.. yuk balik kerumah.. perjuangan selanjutnya sudah menunggu.. nunjukkin peta ama kalender ke my lovely wife buat touring..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: