Hari Terakhir Bersama Harum

26 04 2013

 

 

Tidak terasa sudah hampir delapan tahun Harum our Suzuki Smash menjadi kendaraan tumpuan keluarga.. semenjak ada Python our meggy.. beban Harum sebagai tunggangan kantor rumah pulang pergi menjadi berkurang dan sedikit demi sedikit tergeserkan oleh Python our meggy..

Harum demikian nama yang diberikan kepada sepeda motor Suzuki Smash.. merupakan singkatan dari Hasil Rumah .. sesuai dengan sumber dana untuk mendapatkannya yaitu sebagian hasil penjualan rumah kami sebelumnya, kami sisihkan untuk menebus Suzuki Smash di showroom..

Sehubungan dengan beban yang berkurang.. maka diriku dan my lovely wife sepakat untuk menjadikan Harum sebagai sepeda motor latihan buat anak kami yang pertama yang sudah beranjak remaja.. sudah waktunya untuk belajar mengendarai sepeda motor.. sehingga apabila nanti sekolah di SMA dapat mempergunakan sepeda motor..

Untuk tujuan tersebut maka kendaraan latihan haruslah siap dan ok.. Harum menjalani perawatan besar.. seluruh komponen dan kebutuhan untuk membuat Harum gres lagi dilakukan.. Harum akhirnya siap..

Namun ternyata anak kami yang pertama belum mau untuk belajar mengendarai sepeda motor.. masih lebih enak pake sepeda katanya.. apalagi sekolah lanjutan yang dituju berlokasi sangat dekat dengan rumah.. ngapain pake sepeda motor.. jalan kakijuga nyampe.. kalau ada perlu pake sepeda saja.. demikian anak kami yang pertama memberikan alasan…

my lovely wife tidak bisa mengendarai sepeda motor.. terus diapain donk si Harum… dipastikan pemakaian sangat jarang.. eh kebetulan teman sedang mencari sepeda motor bekas buat anaknya.. rundingan sama my lovely wife apakah si Harum mau dilepas..

berdiskusi sebentar mengenai kegunaan si Harum apabila dipertahankan.. ternyata diperkirakan akan banyak nganggurnya.. daripada tidak terawat diputuskan untuk melepas si Harum kepada yang lebih membutuhkan..

Tawar menawar terjadi.. tidak lama untuk saling sepakat untuk transaksi jual beli.. tanggal 8 Agustus 2012 diputuskan untuk menyerahkan si Harum dan menerima sejumlah uang..

Tanggal 7 Agustus 2012 sepulang kerja..kupandangi si Harum.. esok hari sudah pindah tempat parkir.. cuci dulu akh.. mandiin si Harum untuk terakhir kali.. biar kinclong dan yang menerima senang dapat sepeda motor bersih…

Harum esok hari akan berpindah tangan pemiliknya.. Python sementara akan menjadi satu-satunya sepeda motor keluarga.. Harum semoga bermanfaat bagi pemilik baru.. semoga kamipun mendapatkan manfaat dari hasil penjualan.. ditabung atau dibeliin apa ya..??


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: