Pilih Villa

4 04 2013

 

 

Masuk kerja tanggal 2 Juli 2012 setelah bertugas ke Kupang.. diriku mendapat informasi bahwa diriku menjadi panitia kegiatan rutin kantor yaitu acara gathering atau ngumpul-ngumpul di luar kantor.. diriku dijadikan pimpinan tim survey.. tim yang bertanggung jawab untuk melihat dan memilih lokasi serta tempat kegiatan tersebut..

Tim Survey..?? mesti melihat langsung donk?? asyik.. siap!!.. ketua panitia menyampaikan bahwa telah ada beberapa tempat yang telah menjadi pilihan.. perlu adanya pengechekan lapangan.. apakah memenuhi persyaratan untuk acara kantor.. kapan diriku tanya.. pake motor aja ya surveynya?? ketua panitia menyampaikan memang diharapkan pake motor selain agar bisa lebih banyak tempat yang disurvey dibandingkan pake mobil kantor.. kebetulan juga mobil kantor dipakai buat persiapan lainnya… serta kalo bisa besok surveynya agar bisa secepatnya booking tempat dan pengaturan kebutuhan transportasi serta penentuan pembagian kamar serta tentu .. sambil menyerahkan daftar lokasi dan.. sejumlah uang.. buat ongkos survey katanya.. dan sudah dianggarkan.. hah?? suruh survey.. diongkosin..hari kerja?? siaappp… kapan lagi touring dibayarin kantor.. nggak bolos pula.. tugas touring.. muantap…

Adakan rapat secepatnya dengan anggota tim survey lainnya.. diputuskan akan berangkat esok hari dengan dua motor.. lokasi ditentukan akan mendatangi beberapa villa di kawasan Puncak Bogor yang telah terdaftar menjadi pilihan panitia.. serta kalau memungkinkan mengunjungi villa lainnya..

sehabis rapat.. biasa cari lokasi di google maps.. dapat lokasi catat lokasi dan koordinat.. udah nggak sabar buat besok.. hari masih siang.. udah nggak betah di kantor.. pengin segera siapin si Python my Meggy.. touring eh tugas.. akhirnya nyerah juga berlama-lama di kantor… pamit pulang duluan buat siap-siap..

Sampai di rumah.. bilang dan ngajak my lovely wife untuk nemenin touring.. eh tugas kantor.. dalam rangka jalan-jalan.. eh.. survey lokasi.. ke daerah Puncak Bogor.. sayang my lovely wife tidak bisa nemenin.. ya sudah.. langsung siapin barang bawaan buat touring eh tugas kantor.. masukkan koordinat lokasi ke gps.. Python dengan tampilan touring terparkir di garasi.. siap untuk menjalankan tugas kantor.. sekali lagi muantap..

Bangun pagi.. kontak temen tugas seperjalanan apakah sudah siap.. siap.. oke meluncur jemput di daerah Pamulang.. tujuan pertama adalah suatu villa di daerah Cipanas Puncak.. rute Pamulang.. Parung.. Bogor..

Beriringan menapaki jalanan lancar dari Pamulang menuju Parung.. tersendat dan berupaya melewati kemacetan di pasar Parung… selanjutnya lancar… perjalananan diteruskan menuju Bogor.. Parung ke Bogor lancar..

Pukul setengah sepuluh tiba di salah satu villa Cipanas Bogor.. berbincang dengan karyawan bagian marketingnya.. melihat fasilitas yang ada.. kamar, tempat makan, lapangan tempat acara, harga dan ketersediaan tempat saat waktu kegiatan gathering.. lihat dan berbincang mengenai rencana kegiatan.. fasilitas tambahan khusus.. semua hal yang berhubungan dengan kegiatan acara kantor dicoba untuk mendapatkan gambaran dan informasi selengkapnya.. catat dan ambil gambar sebagai bahan laporan untuk rapat pleno panitia sebelum memastikan tempat dan waktu yang pasti mengenai pelaksanaan..

Kegiatan yang sama kami laksanakan untuk beberapa hotel dan villa yang masuk daftar pilihan atau tempat yang dirasakan memang memenuhi kebutuhan untuk acara gathering kantor..

03 fasilitas puri avia

05 can sebu

08 fasilitas villa ratu

Pukul empat sore.. setelah mendapatkan sekitar tujuh atau delapan lokasi sekitaran puncak Bogor dan Sukabumi yang memang menjadi lokasi acara… saatnya untuk beranjak pulang.. jalanan lancar.. memasuki Ciawi dari arah Sukabumi.. mampir dulu ah di warung bakso untuk makan… lapeer.. keasyikan lihat-lihat dan pilih villa hingga lupa makan siang… bayar makan pake biaya kantor.. nikmat bener…

Kembali jalanan Ciawi.. Tajur.. Bogor.. Parung.. Pamulang dilalui.. lancar.. berpisah di Pamulang pukul tujuh malam.. langsung meluncur kerumah buat istirahat.. besok laporan ditunggu..

Uenaknya touring dibayarin kantor .. tahun depan ngajuin jadi panitia tim survey lagi ah… mudah-mudahan tujuannya lebih jauh.. mudah-mudahan di Sumatera atau Bali atau Lombok atau Kupang.. hmm… ngarep..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: