Keliling Kota Tangerang Malam Hari

23 07 2012

Setelah sukses melaksanakan perjalanan berdua ke Ciater dan merasakan romantisme perjalanan, maka minggu berikutnya direncanakan untuk melaksanakan kegiatan bersama-sama sekeluarga dengan melakukan jalan-jalan malam minggu berkeliling kota Tangerang di tanggal 28 Januari 2012

Namun pada saat hendak berangkat.. tiba-tiba anak-anak kami tidak mau pergi.. diriku dan my lovely wife telah menduga hal tersebut semenjak siang.. sewaktu anak-anak diajak untuk jalan-jalan dan makan diluar.. mereka tidak begitu bersemangat menjawab.. cuma ada dua hal yang dapat menolak ajakan jalan-jalan dari kami orang tuanya.. yaitu acara televisi yang menarik atau bermain game PS yang seru.. tentu saja dengan dukungan logistik yaitu adanya makanan yang dapat dinikmati oleh mereka

Hari Sabtu dan Minggu.. kami orang tua membiarkan anak-anak untuk melakukan hal-hal yang menjadi kesenangan mereka setelah Senin hingga Jumat kami disiplinkan mereka untuk belajar..

… Dan ternyata benar.. sewaktu kami akan berangkat.. anak-anak kami tidak mau ikut karena.. mau main game PS dan minta untuk tidur agak malam… ya udah akhirnya rencana jalan-jalan bareng dibatalkan.. akhirnya diputuskan untuk jalan-jalan mengitari kota Tangerang berdua saja.. diriku dan my lovely wife.. setelah anak-anak meyakinkan kami bahwa mereka bisa ditinggal berdua dirumah..

Sebenarnya rencana mengitari kota Tangerang akan kami upayakan ke seluruh tempat wisata atau tempat nongkrong yang ada di Tangerang, namun karena kami berdua dan akan meninggalkan kedua anak tanpa ada yang menemani di rumah maka hanya beberapa tujuan yang akan dikunjungi.. dan pembatasan lainnya adalah waktu.. kami tidak akan lama-lama meninggalkan anak-anak kami dirumah tanpa pengawasan dan yang menemani..

Tujuan pertama adalah Pasar Lama Tangerang.. suatu tempat tertua di kota Tangerang.. diriku dan my lovely wife ingin melihat tempat tersebut di waktu malam.. adakah sesuatu yang menarik di pasar lama ini sewaktu malam menyelimuti tempat tersebut ….?

Memasuki jalan Ki Samaun dari arah Timur pukul setengah sepuluh, jalanan sangat sepi.. kami meluncurkan Phyton terus hingga pintu masuk pasar lama yang pada siang hari dipenuhi oleh para pedagang bunga..

Memasuki pasar lama.. ternyata keadaan sama dengan jalan Ki Samaun yang kami lewati tadi.. eepi.. didalam pasar terdapat banyak meja dagangan yang ditumpuk dan toko-toko yang sudah tutup.. beberapa orang terlihat sedang bermain kartu dan mengobrol.. mungkin petugas yang berjaga di pasar tersebut.. kami teruskan perjalanan menyusuri jalanan di pasar lama Tangerang yang sepi ini.. di dalam pasar kami menemukan vihara yang bernama Boen Tek Bio yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah dengan penerangan dari api lilin yang besar-besar..

Selanjutnya kami arahkan Python ke pusat jalan Ki Samaun, dimana masih ada keramaian dan beberapa penjual makanan..Python terparkir di dekat salah satu penjual makanan..menunggu kami berdua mencicipi makan malam..

Malam minggu pukul sepuluh malam di jalan Ki Samaun ternyata tidak begitu ramai.. akhirnya kami pun beranjak dari tempat tersebut dan mengendarai Python menyusuri jalan-jalan di seputar pasar lama Tangerang dengan santai dan boncenger memeluk erat diriku…

Akhirnya kami putuskan untuk mendatangi pusat pemerintahan kota Tangerang dan mesjid Al Azhom nya

Ternyata malam minggu di tempat pusat pemerintahan kota Tangerang sangat ramai.. terlihat beberapa komunitas dari berbagai kelompok berkumpul.. dari kumpulan dan komounitas skateboard, sepeda kayuh, sepeda motor dan mobil.. berkumpul di tempat tersebut.. tempat tersebut juga ramai dengan pengunjung seperti kami yang numpang lewat serta penjual makanan..

Kami tidak lama di tempat tersebut karena malam sudah larut dan kami ingin segera pulang teringat anak-anak yang ditinggal berdua di rumah… mungkin lain waktu kita bisa berkeliling kota Tangerang dan menceritakan wisata kota Tangerang dan tempat wisata lainnya di sekitar tempat tinggal kami..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: