Tangan Nyali Nantang – Python’s Day

16 07 2012

Perjalanan solo touring Jawa-Bali-Lombok-Madura telah tuntas dengan terparkirnya kembali Python my meggy di rumah.. perjalanan yang sungguh mengesankan.. menambah wawasan dan persaudaraan..

Setelah kuturunkan semua barang bawaan.. sambil beristirahat sejenak sebelum menghabiskan malam ditempat yang selalu menjadi tempat paling kuminati di bumi ini yaitu… tempat tidur bersama my lovely wife di pelukan.. ehm..ehm.. lho kok berbelok ke cerita ranjang ya?? ..ok..balik lagi cerita ke perjalanan… kuperhatikan Python yang telah perkasa membawa diriku mengarungi 4 pulau.. penampilan Python berbeda sekali.. Pyton yang gagah terselubung oleh debu dan lumpur.. ok Python.. it’s your turn.. besok adalah hari spesial buatmu.. besok dirimu akan menjalani kebiasaan setelah perjalanan jauh yaitu mandi dan service..

…Kuputuskan besok adalah hari spesial buat Python..kan kumanjakan my meggy agar kembali segar dan gagah.. namun.. sekarang saatnya melepas lelah dan malam yang sangat spesial buat diriku dan my lovely wife..

Setelah semua barang bawaan dirapihkan kembali.. membersihkan diri..langsung kurebahkan badan di tempat tidur.. bersama my lovely wife.. eit..eit.. kunci pintu kamar.. setelah itu…. maaf..hanya kami berdua..diriku dan my lovely wife yang boleh mengenang pengalaman romantisme malam ini…

..pagihari terbangun dengan sapaan lembut dari my lovely wife.. diriku langsung menyeruput segelas kopi susu hangat yang disuguhkan oleh my lovely wife.. kuutarakan kepada my lovely wife bahwa hari ini diriku akan membersihkan dan melakukan service Python..my lovely wife paham kebiasaan diriku setelah touring dan mengiyakan..

.. Mandi dan sarapan bersama keluarga membuat diriku kembali segar.. siap-siap untuk membawa Python my meggy menjalani treatment..sebelum berangkat..kulepaskan fairing yang menutup mesin Python.. agar nanti mesin dapat dibersihkan secara mudah saat dimandikan..kuambil gambar Python dipagi hari.. ternyata penampilan Python sangat memerlukan perawatan dengan debu dan lumpur menutup seluruh badan Python..

Kupanaskan sebentar mesin Python.. langsung kuarahkan ke tempat cuci sepeda motor langganan dekat kompleks perumahan.. ternyata telah ada beberapa sepeda motor yang menunggu giliran.. Python kuparkir untuk menunggu giliran..



Dua menit menunggu giliran..akhirnya Python masuk tempat pemandian.. Python menjalani perawatan pertama..mandi salju..dan steam.. terlihat lumpur yang mengalir dari tubuh Python sewaktu disemprot..dan seiring juga kesegaran Python terlihat.. tak lama kemudian Python telah terlihat bersih dan segar..

Phython kembali segar..sekarang saatnya untuk perawatan mesin.. parkir dulu di depan rumah untuk ambil gambar Python yang telah kinclong..

Perawatan selanjutnya adalah mengganti ban depan..dengan ban depan yang biasa kupergunakan apabila Python hanya dipergunakan untuk menggilas aspal kota Tangerang dan kupergunakan untuk pergi ke tempat kerja.. tempat yang biasa kukunjungi untuk penggantian ban adalah sebuah toko ban di daerah serpong yang mempunyai alat mekanik untuk membuka ban sehingga tidak merusak velg..

..Saatnya untuk mengunjungi bengkel langganan.. bengkel resmi sepeda motor Honda di daerah Serpong.. kusampaikan bahwa Python perlu pengechekan dan perawatan setelah melakukan perjalanan jauh.. Python ditanggani oleh mekanik langganan..yang langsung memeriksa kondisi mesin Python.. ternyata Python hanya memerlukan perawatan biasa yaitu tune up mesin, ganti oli dan penyetelan rem..

Python telah seharian menjalani perawatan..hari itu menjadi hari khusus untuk Python my meggy.. it was Python’s Day..agar Python kembali garang dan siap untuk menggilas jalanan

Sesampainya dirumah kembali fairing dipasang dan pengecheckan alat yang sangat membantu selama perjalanan yaitu lighter dan power converter yang berfungsi sebagai mobile charger untuk mengisi tenaga listrik gadget yang kubawa.. semua ok..

Python telah kembali segar.. charger berfungsi.. badan kembali pulih..tujuan touring selanjutnya telah terbayang.. tinggal menentukan waktu.. kegiatan diriku selanjutnya adalah melihat kalender.. pastikan liburan sekolah anak-anak.. libur nasional.. ancer-ancer cuti.. kemanapun dan kapanpun..kuyakin Python telah siap.. brem..brem..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: