Tangan Nyali Nantang – Etape 11 Demak – Tangerang

4 06 2012

Kubuka mata..melihat jam di tangan yang tidak sempat dilepas…ternyata waktu sudah menunjukkan hampir pukul 8 pagi.. kegiatan zzzzz…zzzz…zzzzz alias tidur bablas semalam ternyata sangat merasuki diriku sehingga tidak terasa sudah hampir siang diriku bangun..mengumpulkan ingatan dimana diriku berada..baru sadar bahwa diriku menginap di rumah bro Akbar… sahabat anggota Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Demak..

Kegiatan selanjutnya adalah melihat handphone.. beberapa pesan masuk.. salah satunya adalah dari Bro Bagong dan Bro Eko yang menyampaikan bahwa mereka telah masuk kota Kendal.. wah jam berapa mereka berangkat dari Solo.. jam segini udah sampai di kota Kendal… Bro Bagong dan Bro Eko yang juga anggota Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Tangerang.. sedang melakukan touring dari Tangerang ke Sape Bima..mereka berdua telah berkeliling dan mengunjungi hampir seluruh Chapter Honda Mega Pro Club yang ada di Bali, Jawa Timur dan Jawa Tengah..sekarang mereka menunggu diriku di kota Kendal untuk pulang bersama-sama ke Tangerang.. mereka juga diminta agar mengawal diriku karena khawatir diriku tidak konsen dalam perjalanan sehubungan adanya berita bahwa anakku sakit.. Thanks a lot HMPCI yang telah memberikan perhatian dan bantuan..

Tuan rumah ternyata sudah bangun dan mempersiapkan sarapan.. kembali di tanya apakah mau sarapan terlebih dahulu..diriku menjawab bahwa lebih baik ngopi dulu..setelah itu mandi baru sarapan.. disuguhin kopi..sruput.. hubungi my lovely wife menanyakan kondisi anakku..dijawab bahwa kondisinya sudah baikan..demamnya sudah turun..agak tenang..baru info ke Bro Bagong dan Bro Eko bahwa diriku nanti siang baru akan lanjut ke Kendal..mereka jawab ok.. kalau sudah sampai kota Kendal harap hubungi lagi biar nanti ada yang jemput..siap..komandan..

Kopi setengah gelas kuhabiskan..ambil handuk, baju salin, celana dan kaos dalam ganti dari muatan Python..masuk ke kamar mandi..byur..byur..selesai mandi perut keroncongan..diajak sarapan oleh bro Akbar..langsung disambut..sarapan sambil ngobrol bersama..nikmat bener…kuhabiskan sisa kopi digelas..

..Barulah setelah sarapan di pukul sembilan pagi..beresin barang di Python.. siap-siap berangkat.. brem..brem..manasin mesin Python.. rencana hari ini adalah diriku akan lanjut ke Kotal Kendal..sedangkan tuan rumah akan mengantar sampai perbatasan Semarang….kami akhirnya beriringan menuju ke Semarang..jalan raya Demak-Semarang lancar dan mulus saat kami gilas bersama pada pukul 10 siang..

Demak-Semarang yang berjarak sekitar 30 kilometer..hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit..diriku dilepas oleh Bro Akbar di daerah perbatasan Semarang menuju kota Kendal.. thanks a lot brother HMPCI Chapter Kudus dan Chapter Demak.. mohon maaf HMPCI Chapter Semarang..diriku tidak mampir..

Kembali godaan untuk menggeber Python datang disebabkan jalan raya menuju luar kota Semarang kearah kota Kendal sangat mulus, besar dan sepi kendaraan.. Python menderu..mendekati seratus kilometer per jam.. membiarkan beberapa sepeda motor menyalip..berapa kecepatan mereka ya..?? biarlah toh diriku bukan pembalap dan Python juga bukan motor balap..

Diriku kebingungan sewaktu sampai di sebuah persimpangan..entah harus belok kemana… menyesal tidak memasang GPS sebelum berangkat.. untunglah ada biker dengan kendaraan honda CB yang menghampiri dan menanyakan hendak kemana..kujawab hendak ke Kendal..biker tersebut meminta diriku untuk mengikutinya.. membuntuti sahabat biker yang tidak sempat kenalan..melewati padatnya kendaraan selepas persimpangan setelah agak jauh sahabat biker tersebut memberi tanda agar diriku terus melanjutkan perjalanan sedangkan dia akan berbelok.. kuberi tanda mengiyakan dan jempol sebagai tanda terimakasih..toet..toet.. klakson Python berbunyi..sekali lagi terimakasih dan sampai bertemu lagi…

Kurang dari satu jam perjalanan akhirnya diriku telah memasuki kota Kendal…hubungi bro Bagong menyampaikan diriku telah tiba di kota Kendal..dijawab agar diriku menunggu di alun-alun kota Kendal..nanti ada yang menjemput….tanya ke penduduk yang sedang jalan..ditunjukkan arah menuju alun-alun kota Kendal..standby menunggu jemputan…

Sengaja kuparkirkan Python di pinggir jalan dan mudah terlihat.. untuk memudahkan yang menjemput diriku mencari.. tidak berapa lama datang menghampiri pengendara Honda Mega Pro yang ternyata adalah salah satu sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Kendal..menanyakan mengenai diriku..kujawab sedang menunggu jemputan untuk ketemuan dengan bro Bagong dan Bro Eko dari Tangerang yang sedang berada di Kendal.. diberi info bahwa dia tidak sengaja lewat ke alun-alun dan melihat diriku mempergunakan sepeda motor Honda Megapro..jadi dihampiri..setelah mengetahui diriku bahwa diriku menunggu..langsung menghubungi seseorang.. tidak berapa lama datang menghampiri kami, pengendara mega pro lainnya .. menanyakan dan memastikan bahwa diriku yang dicari..berkenalan… ternyata sahabat adalah bro Aidin dari Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Kendal.. ngobrol sebentar dan disampaikan bahwa bro Bagong dan bro Eko sedang ada di tempat Ketua Chapter HMPCI Chapter Kendal yaitu Bro Klowor..kemudian kami beriringan menuju tempat dimana bro Bagong dan Bro Eko menunggu..cuaca saat itu mendung

Tiba di tempat sekitar setengah dua belas siang..hujan besar turun..kami ngobrol dan menanyakan kondisi masing-masing.. setelah agak reda sekitar pukul satu siang lewat akhirnya kami dibawa ketempat kediaman Bro Klowor untuk beristirahat..ditempat ini kami dijamu dengan makan siang yang nikmat..dan dipersilahkan istirahat dulu..hujan besar masih turun.. diriku, bro Bagong dan bro Eko sepakat bahwa kita akan jalan beriringan menuju Tangerang setelah hujan reda..mampir di Cirebon untuk singgah di tempat kediaman teman kuliah diriku yang berdomisili di Cirebon..sambil menunggu hujan reda..kami rebahan.. tidak begitu lama kami tertidur pulas..pukul lima sore kami terbangun

Ternyata hujan reda menjelang pukul enam sore..akhirnya kami memutuskan untuk berangkat saat itu juga..kukenakan raincoat..kami beriringan enam sepeda motor..tiga dari Tangerang dan tiga dari Kendal.. menuju perbatasan kota Kendal..

Selepas kota Kendal kami dilepas oleh sahabat-sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Kendal.. selanjutnya kami bertiga melanjutkan perjalanan.. Bro Bagong didepan sebagai Captain Road..diriku di tengah..dan bro Eko di belakang sebagai sweeper dan blocker.. saat itu hujan deras.. kami lanjutkan perjalanan.. melewati jalur maut yang terkenal yaitu alas roban.. mempergunakan jalur baru yang lebih mulus dan lebar.. kami beberapa kali harus menyalip truk dan bis yang merayap di jalur alas roban yang sangat berliku dengan tanjakan dan turunan curam..

Selepas Alas Roban jalanan lebar dan mulus..arus lalulintas lancar..di pom bensin kami berhenti untuk menambah bahan bakar..

Perjalanan kami teruskan menembus malam.. Bro Bagong sebagai Captain Road menyampaikan bahwa kita akan beristirahat di kota Kendal..

Menjelang kota Kendal akhirnya kami memasuki pom bensin yang terkenal dengan SPBU Muri karena mempunyai toilet terbanyak di Indonesia dan masuk dalam buku rekor Muri.. kami parkirkan kendaraan kami.. langsung menuju tempat istirahat… pesan kopi.. menanyakan apakah masih ada tempat tidur yang dapat kami sewa ke petugas penyewaan tempat tidur yang ada di pombensin tersebut.. tenyata sudah penuh..semua..akhirnya kami ngobrol.. tidak berapa lama Bro Bagong tertidur.. sedangkan diriku dan Bro Eko melanjutkan ngobrol karena belum bisa tidur..

Pukul dua malam akhirnya diriku dan bro Eko berupaya untuk tidur.. kami terbangun pukul setengah empat pagi.. siap-siap berangkat kembali menuju kota Cirebon..

Pukul enam pagi kami memasuki kota Cirebon.. untuk mencapai alamat kediaman sahabat diriku yang diberikan sehari sebelumnya.. kupasang GPS… memasukkan nama jalannya.. GPS menuntun kami ke rumah teman kuliah diriku yang merupakan anggota Ninja Club Cirebon..ku ketuk pintu rumahnya.. tidak lama kemudian Bro Irman begitu nama teman kuliah diriku ini..membuka pintu dan langsung menyambut.. temu kangen setelah sekian lama tidak bertemu.. kami ngopi..ngobrol..

Kami ngobrol dan bersenda gurau, disuguhi kopi dan makanan ringan.. kusampaikan bahwa kami akan langsung berangkat pagi ini ke Karawang.. setelah ngobrol akhirnya kami berangkat ditemani bro Irman.. photo-photo terlebih dahulu.. kami meminta untuk diantar terlebih dahulu ke bengkel terdekat untuk perbaikan peninggi shockbreaker belakang meggy bro Bagong yang mengalami kerusakan bautnya bengkok setelah menggilas lobang jalan dalam perjalananan menuju Cirebon..

Mampir di bengkel terlebih dahulu untuk perbaikan.. setelah itu diajak oleh Kang Irman untuk sarapan dan mencicipi makanan khas Cirebon yaitu nasi jamblang.. nasi dengan alas daun jati.. kami menuju rumah makan di daerah pelabuhan Cirebon.. sarapan nasi jamblang bersama dan dalam kondisi lapar membuat kami menikmati makan dengan nikmat..

Setelah menikmati sarapan nasi Jamblang.. dengan diantar oleh Kang Irman bersama Kawasaki Ninja merahnya kami menuju perbatasan kota Cirebon untuk melanjutkan perjalanan menuju Karawang.. dilepas di perbatasan.. kami kembali bertiga menyusuri jalanan aspal menuju karawang…

Jalanan menuju Karawang melalui daerah Jatibarang..Pamanukan..Indramayu.. jalanan mulus dan lancar.. namun banyak truk yang melintas.. beberapa kali berhenti untuk mengisi bahan bakar.. perbaiki stang riser bro Eko yang longgar sejak dari Kendal… serta untuk istirahat tidur sebentar di sebuah warung kopi di daerah Pamanukan.. istirahat untuk tidur sebentar atas permintaan saya yang sudah tidak kuat menahan kantuk selepas kota Cirebon..

Memasuki daerah Cikampek.. sebuah sepeda motor Yamaha Byson menghampiri kami.. beriringan dengan Bro Bagong sebagai Captain Road.. tidak lama kemudian Bro Bagong meminta kami untuk mengikuti pengendara Yamaha Byson tersebut.. akhirnya kami jalan beriringan dengan empat sepeda motor dengan Captain Road adalah pengendara Yamaha Byson tersebut.. kami harus berhenti sebentar untuk menunggu Bro Eko yang tidak terlihat di kaca spion kami.. Bro Eko tertinggal jauh di belakang.. kami berhentikan motor kami..untuk menunggu Bro Eko.. saat menunggu kami berkenalan dengan pengendara Yamaha Byson tersebut .. ternyata pengendara Yamaha Byson tersebut adalah Wakil Ketua Chapter Byson Yamaha Owner Club (Byonic) Purwakarta.. tidak lama kemudia Bro Eko bergabung kembali dengan kami.. dan menyatakan bahwa bro Eko harus berhenti karena untuk memperbaiki stang riser yang longgar yang dirasakan semenjak lepas kota Kendal.. akhirnya kami meminta kepada member Byonic untuk mengantarkan ke bengkel terdekat..

Di sebuah bengkel kami mampir untuk perbaikan stang riser meggy bro Eko.. sahabat dari Byonic harus pamit melanjutkan perjalanan karena ada tugas kantor yang menunggu.. kami berpamitan.. thanks to Bison Yamaha Owner Club (Byonic) yang telah mengiringi kami dan mengantar kami hingga ke bengkel…

Setelah melakukan perbaikan stang riser meggy Bro Eko.. lanjutkan perjalanan menuju Cikampek dimana sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Karawang telah menunggu untuk menjemput kami..

Kami akhirnya bertemu dengan sahabat dari HMPICI Chapter Karawang.. dikawal menuju Sekretariat Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Karawang..waktu menunjukkan pukul lima sore.. cuaca mendung.. bertemu dengan sedulur dari Karawang dijamu..ngobrol senda gurau.. tidak lama kemudian hujan besar turun..

Diriku minta ijin pamit untuk berangkat kembali ke Tangerang.. sahabat HMPCI meminta agar diriku istirahat terlebih dahulu di Chapter Karawang.. namun kusampaikan bahwa diriku sudah kangen dengan keluarga..terlebih lagi ingin cepat pulang karena anak kedua ku sakit..selain itu periode cutiku habis.. tanggal 9 Jan 2012 diriku harus kembali masuk kantor.. jadi perlu istirahat.. akhirnya mereka memahami alasan diriku untuk melanjutkan perjalanan ke Tangerang.. selepas maghrib..hujan reda..pasang GPS set tujuan rumah diriku..manasin Python my meggy..pamit.. untuk melanjutkan perjalanan sendirian karena Bro Bagong dan Bro Eko berencana untuk istirahat terlebih dahulu di Karawang..

Menjelang pukul tujuh malam diriku melanjutkan perjalanan ke Tangerang.. terimakasih HMPCI Chapter Karawang yang telah menerima dan menjamu diriku selama pemberhentian yang sebentar… GPS menuntun Python memasuki kota Bekasi.. yang sedikit tersendat.. selanjutnya menyusur jalan Kalimalang.. memasuki daerah Cipinang – Cawang Jakarta GPS akhirnya kumatikan karena baterainya lemah dan diriku malas untuk mengisi baterai.. kuarahkan Python menuju Cililitan berbelok ke Kalibata.. lanjut menyusuri jalan menuju Pondok Indah berbelok ke Bintaro lanjut ke perumahan Melati Mas Serpong dimana rumahku berdomisili…perjalanan dari Kalimalang menuju Serpong lancar..beberapa kali berhenti untuk short break dan merapihkan bawaan agar nanti setiba dirumah tidak perlu lagi mengatur bawaan mana yang harus menjadi kelompok cucian.. peralatan touring dan kelompok barang lainnya.. agar sesampai dirumah cepat beresin barang dan bablas.. istirahat..

Menjelang pukul setengah dua belas malam… akhirnya tibalah di rumah.. episode Nantang.. Ampenan to Tangerang telah tuntas… wuih perjalanan panjang telah terselesaikan .. kulihat odo meter menunjukkan angka 348.9 berarti diriku telah membuat roda Python menempel aspal..batu..lumpur dan berputar sejauh 2.348,9 km karena diriku mencatat bahwa odometer Python telah dua kali melampaui angka 999 dan kembali ke 0…

My lovely wife dengan senyum bahagia membukakan pintu rumah bagi diriku..peluk cium diantara kami…my lovely wife menyampaikan selamat telah menyelesaikan perjalanan dengan selamat tiba dirumah.. diriku sampaikan terimakasih atas doa dan dorongan semangatnya serta telah menjaga keluarga selama diriku melakukan perjalanan.. kutanya anak-anak gimana khabarnya… disampaikan bahwa anak-anak sedang tidur.. anakku yang pertama sehat sedangkan adiknya sekarang sudah sembuh namun harus kontrol dokter lagi besok.. setelah peluk cium kangen.. diriku meminta istriku untuk mengambil gambar diriku.. kuamati juga Python my Meggy ternyata penampilannya sangatlah kotor.. biarlah nanti dimandikan.. sekarang tempatkan barang pada kelompoknya.. cuci muka.. ganti baju.. bergandengan tangan dengan my lovely memasuki kamar tidur kami.. pastikan pintu kamar terkunci.. selanjutnya.. kami… ehm..ehm… hanya kami berdua yang berhak tahu dan merasakannya…

Perjalanan menyusuri empat pulau.. delapan provinsi… dua belas hari dua puluh dua jam… dua ribu tiga ratus empat puluh delapan kilometer… panas..hujan.. pantai..pegunungan..siang..malam..macet..lancar..kecelakaan..sendirian..beriringin.. berbagai pengalaman telah dilalui bersama Python.. tuntas sudah keinginan yang lama kupendam.

Perjalanan ini tidak akan begitu indah bila tidak ada bantuan doa, bantuan semangat.. bantuan lainnya dari dari yang lain.. oleh sebab itu ingin ku ucapkan terima kasih kepada :

Alloh SWT atas ijin Nya lah perjalanan ini terwujud..

My Lovely Wife dan anak-anakku yang telah mengijinkan diriku untuk melakukan perjalanan solo riding dan meyakinkan diriku selama perjalanan bahwa keluarga terus mendukung

Kerabat family di beberapa kota yang telah menerima dan menyambut diriku dengan sangat baik

Terima kasih banyak kepada saudara-saudara Honda Mega Pro Club (HMPCI) Chapter Tangerang yang telah terus memantau dan memberikan bantuan selama perjalanan

Terimakasih kepada saudara-saudara JMPC, HMPCI Jember, HMPCI Banyuwangi , HMPCI Bali, H-MER Lombok, MPMC Malang, HMPCI Situbondo , HMPCI Sidoarjo , HMPCI Tuban , HMPCI Kudus , HMPCI Demak, HMPCI Kendal, HMPCI Karawang, Byonic Purwakarta, NCC Cirebon

Mohon maaf kepada HMPCI Tasikmalaya, HMPCI Rembang , HMPCI Semarang karena tidak mampir selama perjalanan

Mohon maaf apabila ada yang tidak disebut walaupun telah membantu dan bersilaturahmi selama perjalanan

Tuntaslah impianku untuk solo touring ke Lombok.. Tangan Nyali Nantang.. Tangerang to Ampenan.. New Year at Lombok Island..Ampenan to Tangerang.. telah dilalui.. hanya kenangan indah yang melekat..

.. Sambil menutup cerita Tangan Nyali Nantang.. kumasukkan rute perjalanan di Google Maps..kulihat peta perjalanan di Google Maps.. kok pulau Jawa tidak tertutup oleh garis rute perjalanan.. wilayah Banten di sebelah barat tidak ada garisnya.. wah harus kututup nich..pulau Sumatera yang masih kosong dengan garis..garis di pulau Madura yang hanya ada diujung pulau dekat pulau Jawa..

Jadi…???

Phyton harus kubawa menyusuri pantai Banten untuk menutup pulau Jawa.. mengarungi Pulau Sumatera memang salah satu alasan diriku membeli sepeda motor Honda New Megapro yang kuberi nama Python.. berkeliling di Pulau Madura suatu perjalanan yang belum tuntas.. ternyata akhir perjalanan merupakan awal suatu rencana.. tahun 2012 ternyata tujuan perjalanan sudah ada… Python ayo panasin mesin… bremm…bremmm..toet..toet..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: