Tangan Nyali Nantang – Etape 8 Denpasar – Situbondo

29 05 2012

Dilepas oleh sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Bali hingga perbatasan kota Denpasar pukul empat sore..cuaca mendung..rute perjalanan ke Pelabuhan Gilimanuk mengambil rute yang sama sewaktu diriku dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk.. namun karena perjalanan kala itu malam hari sehingga diriku tidak dapat melihat pemandangan selama perjalanan..maka kali ini dengan perjalanan siang hari diriku berharap dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan dari Denpasar ke Pelabuhan Gilimanuk..

Selepas kota Denpasar ternyata cuaca mendung berubah menjadi hujan besar..berhenti di suatu minimarket di daerah Tabanan untuk menunggu hujan agak reda sekaligus short break.. melanjutkan perjalanan menuju daerah Antap setelah hujan reda.. sengaja kutunggu hujan reda agar keinginanku untuk menikmati pemandangan selama perjalanan dapat kuperoleh..jalanan saat itu lancar..ternyata pilihanku untuk menggunakan jalur selatan pulau Bali tidak salah.. setelah melewati jalanan berliku selepas Denpasar hingga daerah Antap diriku menemukan suatu tempat yang sangat indah dimana persawahan padi hijau dilatarbelakangi laut biru..suatu pemandangan yang indah.. diriku berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan dan berpose.. tidak lama kemudian datang sebuah sepeda motor Vespa dengan berboncengan berhenti pula.. juga menikmati pemandangan dan berphoto.. kami berkenalan dan menanyakan dari mana.. ternyata mereka telah mengelilingi pulau Bali dan hendak kembali ke Malang…mereka ternyata mau istirahat lebih lama daripada diriku..akhirnya diriku pamit untuk melanjutkan perjalanan..

Perjalanan kali ini sangat lancar…jarang kutemui truk yang melintas..beberapa kali berpapasan dengan rombongan biker maupun yang solo touring..toet..toet..klakson bersahutan diantara kami..

Setelah menyusuri jalur pinggir pantai..memasuki kembali daerah pegunungan dengan jalan berliku..memasuki daerah pelabuhan Gilimanuk menggilas aspal jalanan dengan pohonan lebat..lewat jam enam sore waktu Bali..akhirnya diriku sampai di pintu masuk pelabuhan Gilimanuk.. berhenti kembali untuk membeli makanan ringan dan minuman selama di kapal penyeberangan..rencananya diriku tidak akan meninggalkan Python sendirian dikapal karena waktu penyebrangan yang tidak terlalu lama…

Menjelang pukul tujuh malam waktu pulau Bali..akhirnya Python kugiring ketempat pembelian tiket penyeberangan.. 16 ribu rupiah diserahkan kepada petugas loket untuk mendapatkan selembar tiket menyeberang..ternyata diriku harus antri karena banyaknya kendaraan yang juga hendak menyeberang pada saat itu.. menjelang memasuki kapal..kutemui rombongan biker yang juga hendak menyeberang..kudekati dan kusapa..ternyata diantara mereka ada yang dari Honda Mega Pro Club.. yaitu dari Chapter Kendal..bro Ambon.. nama yang diperkenalkannya.. mereka dari Bali hendak kembali ke Kendal setelah rombongan berbagai sepeda motor dan mobil yang terdiri dari keluarga dan teman bro Ambon..kami memasuki kapal bersamaan..namun di kapal kami berpisah..bro Ambon bersama rekan menuju tempat penumpang sedangkan diriku tetap bersama Python sambil menikmati makanan ringan dan minuman yang sebelumnya kubeli..

Jam delapan malam akhirnya diriku mendarat di pulau Jawa di pelabuhan Ketapang Banyuwangi..diriku berpisah dengan bro Ambon HMPCI Chapter Kendal karena bro Ambon harus jalan langsung bersama rombongannya sedangkan diriku berencana ngopi terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Situbondo..

Setelah ngopi dan kirim khabar ke sahabat HMPCI Chapter Bali bahwa diriku telah mendarat di Banyuwangi sekaligus kembali menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan kepada diriku selama di Bali..dan juga mengirim pesan kepada sahabat Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Banyuwangi bahwa diriku permisi numpang lewat karena hendak langsung ke Situbondo..langsung kugeber Python menggilas aspal Banyuwangi-Situbondo perjalanan melalui rute Ketapang-Sidodadi-Banyuputih sebelum masuk kota Situbondo

Perjalanan kali ini harus hati-hati karena ternyata perjalanan malam rute Banyuwangi-Situbondo..banyak bis malam dan truk yang melintas..pukul setengah sepuluh diriku berhenti di daerah Banyuputih sekedar beristirahat setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh sekitar 60 kilometer… sewaktu melihat handpone ternyata ada beberapa sms yang masuk dan miscall dari nomor yang tidak dikenal.. kubuka pesan yang masuk ternyata sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Situbondo menyampaikan bahwa mereka telah siap menerima diriku dan diharapkan diriku menyampaikan posisi terakhir.. kuhubungi nomor yang tertera dan menyampaikan bahwa diriku sedang short break di daerah Banyuputih.. sekitar sepuluh menit lagi baru jalan ke Situbondo.. dijawab bahwa mereka telah siap untuk menerima dan mengkondisikan diriku di Situbondo serta salah satu anggota HMPCI Chapter Situbondo telah berada diperbatasan kota Situbondo untuk menjemput diriku..wow..sekali lagi diriku kaget campur senang karena malam ini diriku tidak akan kebingungan untuk mencari tempat beristirahat dan menginap sekaligus dapat berkenalan dengan sahabat dari Situbondo..

Akhirnya menjelang pukul sepuluh malam diriku memasuki kota Situbondo..namun tidak bertemu dengan anggota HMPCI Chapter Situbondo yang tadi katanya telah siap menjemput.. di alun-alun kota Situbondo diriku berhenti dan berkomunikasi dengan sahabat dari Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Situbondo mengabarkan posisi diriku.. diriku diminta untuk menunggu karena nanti ada yang akan menjemput dan membawa diriku ketempat kopdar mereka..karena mereka sedang kumpul untuk menjamu diriku..wuiss senangnya dijemput..ditungguin..dijamu..weleh-weleh..selama perjalanan solo touring ini kok enak ya.. bertemu sahabat yang baru dikenal..dibantu..dijamu..pokoknya biker brotherhood muantap terutama Honda Mega Pro Club Indonesia yang terus memonitor perjalananku..walaupun diriku belum menjadi member..hanya beberapa kali ikut kopdar mereka..thanks a lot Honda Mega Pro Club Indonesia..

Akhirnya ada yang menjemput..dibawa ke tempat kopdar HMPCI Chapter Situbondo di alun-alun kota Situbondo..bertemu dengan member HMPCI Chapter Situbondo lainnya..keakraban langsung terjalin..disuguhi kopi susu hangat..ngobrol santai penuh canda.. tidak berapa lama karena diriku menyampaikan bahwa diriku ingin istirahat… kami bersama-sama menuju rumah bro Deddy selaku Kadiv Touring HMPCI Chapter Situbondo..disana ternyata telah disiapkan kamar tidur..dan dipersilahkan mandi terlebih dahulu..setelah mandi.. ternyata Python telah dimasukkan kedalam rumah dan disodorin sepiring nasi goreng.. wuih uenaknya.. setelah ngobrol..kembali canda gurau diantara kami terjalin..seakan kami telah berkenalan lama..tak lama kemudian diriku minta ijin untuk tidur..tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat diriku tertidur pulas karena badan segar sehabis mandi dan perut kenyang setelah makan..

Besok diriku harus kembali meneruskan perjalanan ke Surabaya..kota leluhur diriku dimana ayahku dilahirkan dan dibesarkan


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: