Tangan Nyali Nantang – Etape 7 Ampenan – Denpasar

28 05 2012

Istirahat sebentar di puncak Gunung Rinjani..waktu sudah menunjukkan pukul lima sore lewat..banyak pengunjung yang meninggalkan lokasi… cuaca pada saat itu mendung..kabut menyelimuti tempat tersebut..rencana diriku untuk melintasi Gunung Rinjani menuju pantai Anyar terus pantai Kayangan di utara pulau Lombok seterusnya menyisir pantai Senggigi menuju kota Mataram dan pelabuhan Lembar terpaksa dibatalkan karena kondisi Python yang tidak mendukung disebabkan stang bengkok karena terjatuh sebelumnya ditambah belum tahu kondisi jalan dan khawatir terperangkap gelapnya malam di daerah yang tidak kukenal maka kuputuskan untuk mempergunakan rute sebelumnya yaitu kembali ke Narmada seterusnya kota Mataram dan Pelabuhan Lembar…

Python kali ini kujalankan dengan kecepatan sedang…untunglah hujan sudah berhenti..sepanjang jalan menuruni Gunung Rinjani jalanan sudah sepi..sempat menjumpai kera yang di pohon besar sepanjang jalan tersebut..

Memasuki kota Mataram pukul tujuh malam, berhenti di sebuah minimarket..tidak lama kemudian muncul pesan SMS dari sahabat biker H-Mer Lombok yang menanyakan posisi dan kondisi diriku..kusampaikan bahwa diriku sedang istirahat di minimarket dan malam itu juga akan langsung ke pelabuhan Lembar..tidak lupa juga menyampaikan kondisi Python.. diriku diminta untuk standby di minimarket tersebut karena bakal ada sahabat biker H-Mer Lombok yang akan menjemput diriku..

Tidak lama kemudian datang bro Zul dari Honda Megapro Rider (H-Mer) Lombok, menanyakan kondisi diriku dan Python.. serta menawarkan untuk memperbaiki kondisi Python namun harus esok hari karena bengkel sudah pada tutup malam itu… karena diriku harus menyeberang ke Pulau Dewata Bali malam itu juga.. maka terpaksa tawaran perbaikan stang Python yang bengkok tersebut kutolak dan kusampaikan perbaikan stang Python akan kulaksanakan esok hari di Denpasar Bali..terimakasih sahabat H-Mer Lombok atas pertolongan dan perhatiannya.. akhirnya bro Zul H-Mer Lombok mengajak diriku ke tempat pusat oleh-oleh di kota Mataram ini dan menyampaikan bahwa disana telah berkumpul teman-teman dari megapro Malang yang malam itu juga hendak menyebrang ke pulau Bali.. dan menawarkan untuk jalan bareng bersama mereka.. diriku setuju..akhirnya kami berangkat bareng menuju tempat menunggunya rekan-rekan Megapro Malang..

Bertemu dengan sahabat-sahabat biker Megapro Malang dengan 4 sepeda motor dari Mega Pro Club Malang (MPCM) yang ternyata baru datang dari titik nol Sape Bima Nusa Tenggara Barat.. yang saat itu diterima oleh sahabat H-Mer Lombok di pusat kota Mataram serta untuk membeli souvenir.. setelah semua siap.. dipandu oleh para sahabat biker H-Mer Lombok..kami akhirnya berangkat ke Pelabuhan Lembar pukul enam malam.. tiga komunitas dari tiga daerah berbeda.. disatukan dengan persaudaraan.. berangkat bersama menyusuri jalan dari kota Mataram menuju pelabuhan Lembar Lombok..

Kami mampir terlebih dahulu di sekretariat Honda Megapro Rider (H-Mer) Lombok untuk istirahat dan pengecheckan kondisi motor masing-masing.. berpose dengan penuh keakraban..akhirnya dengan pengawalan sahabat dari H-Mer Lombok..kami berangkat kembali menuju Pelabuhan Lembar..pukul 8 malam tiba di pelabuhan Lembar.. merogoh dompet sebesar 101 ribu rupiah dan dikumpulkan oleh sahabat H-Mer Lombok..untuk dibantu pembelian tiket kapal penyebrangan.. pukul setengah sembilan malam waktu Lombok kami akhirnya memasuki kapal penyeberangan..terimakasih sahabat Honda Megapro Rider (H-Mer) Lombok atas penerimaan dan bantuan yang diberikan selama diriku dan keluarga berada di pulau Lombok..

Setelah menempatkan Python di kapal.. diriku bersama sahabat biker megapro Malang langsung menuju ruangan kamar awak kapal.. berdasarkan pengalaman sebelumnya.. kami menanyakan harga sewa kamar kepada awak kapal.. tanpa menawar lama karena diriku lelah ingin beristirahat dan tidur selama penyeberangan yang memakan waktu 4 jam.. 50 ribu rupiah kami sepakati untuk biaya sewa kamar..masuk kamar..berdasarkan pengalaman sebelumnya pula dimana diriku harus buru-buru keluar kamar sewaktu dibangunkan oleh awak kapal karena kapal hendak merapat di pelabuhan.. diriku merapihkan barang bawaan agar mudah dijangkau..langsung tidur pulas…

Entah jam berapa kapal berangkat.. namun pukul satu pagi tanggal 2 Januari 2012..diriku dibangunkan oleh suara ketukan dari pintu dan pemberitahuan bahwa kapal sebentar lagi merapat ke pelabuhan Padang Bai.. diriku langsung bangun..mengambil barang bawaan..langsung menuju Python.. ternyata sahabat dari MPCM Malang telah siap-siap di meggy masing-masing..dan bilang bahwa tadi ombak sedikit tinggi dan kapal bergoyang dihantam ombak.. weleh..weleh berarti tadi diriku tidur nyenyak banget..sampai kapal dihantam ombakpun tak membangunkan diriku.. kutata barang bawaan ke Python..hidupkan mesin..brem..brem.. siap-siap mendarat di pulau Bali..

Pukul dua pagi akhirnya ban Python menggilas aspal pulau Bali..bersama sahabat Mega Pro Club Malang (MPCM) berangkat bersama-sama menuju kota Denpasar… pukul tiga pagi sampai di Sanur.. diriku pamit untuk berpisah karena ingin short break mereguk secangkir kopi hangat sedangkan sahabat MPCM akan terus melanjutkan riding ke Malang malam itu juga… so well sahabat rider Malang riding bareng yang berkesan..kita berpisah di Sanur..perkenalan yang sesaat ternyata menyisakan persahabatan yang dalam..mudah-mudahan bertemu kembali.. keep safety riding brother… toet-toet.. klakson saling membunyikan klakson tanda perpisahan.. diriku menyusuri jalan di Sanur dan menemukan suatu minimarket di jalan Bypass Ngurah Rai Sanur yang menurutku tempat yang cocok agar bisa menikmati seteguk kopi hangat dan beristirahat sejenak sebelum memasuki Denpasar..untuk perbaikan stang Python dan sowan kembali ke Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Bali…waktu saat itu menunjukkan pukul empat pagi waktu Bali

Diriku sengaja berlama-lama di minimarket ini selain untuk berisitirahat juga menata kembali barang bawaan di Python serta memeriksa luka-luka Python sewaktu jatuh di kawasan Rinjani Lombok..ternyata terdapat beberapa kerusakan kecil. Berupa baret-baret di sidebox, head cover dan front foot step yang bengkok selain stang bengkok..

Pukul enam pagi.. mentari telah mulai menerangi pulau Dewata.. diriku memanaskan Python untuk berangkat menuju kota Denpasar.. kupasang GPS untuk menuntun arah yang dituju… brem..brem.. Python kembali menggilas aspal jalan pulau Dewata.. menuju bengkel resmi sepeda motor Honda di Jalan Hayam Wuruk Denpasar untuk perbaikan….dimana diriku tempo hari menservice Python.. sengaja berangkat pagi agar dapat menikmati suasana jalanan kota Denpasar pada hari pertama hari kerja di tahun 2012.. jalanan sudah mulai rame dengan kendaraan dan terlihat para pegawai dan anak sekolah yang memulai aktifitas.. pukul setengah delapan tiba di bengkel sepeda motor Honda.. masih tutup…ngopi terlebih dahulu di warung terdekat..pukul delapan pagi pendaftaran sudah dibuka kuambil nomor mendapatkan nomor kecil jadi bisa mendapatkan pelayanan leibh awal… ternyata tidak berapa lama diinformasikan bahwa hari itu bengkel tersebut masih libur.. waduh harus mencari bengkel resmi lainnya..

.. untunglah tidak berapa lama ada SMS masuk dari bro Pak De Andi dari HMPCI Chapter Bali yang menanyakan khabar dan posisi diriku..kusampaikan bahwa diriku ada di jalan Hayam Wuruk Denpasar dan akan mencari bengkel resmi sepeda motor Honda lainnya di Denpasar untuk perbaikan.. Bro Pak De menyampaikan mohon maaf karena banyak sahabat-sahabat HMPCI Chapter Bali berangkat kerja dan kuliah jadi tidak ada yang sempat menjemput diriku.. no problem brother..terimakasih atas perhatiannya..Bro Pak De pun menyampaikan bahwa diriku tidak usah cari bengkel karena akan dibawa ke bengkel dimana sahabat-sahabat HMPCI Chapter Bali biasa memperbaiki motornya..dan diminta untuk ketempatnya agar bisa istirahat.. kuterima ajakannya.. akhirnya Python menuju kediaman bro Pak De..sesampainya disana dijamu dengan sarapan dan ngopi.. diriku diminta untuk istirahat sebentar sementara bro Pak De menyelesaikan pekerjaannya..nanti akan ada sahabat dari HMPCI Chapter Bali yang akan menjemput.. istirahat..tidak terasa diriku tertidur..

Sekitar pukul sebelas siang diriku dibangunkan oleh sahabat dari HMPCI Chapter Bali ternyata bro Yudha dari HMPCI Chapter Bali yang membangunkan dan menyampaikan bahwa dia siap untuk mengantar diriku selama di Denpasar termasuk membawa ke bengkel untuk perbaikan stang.. Bro Yudha pun menanyakan mau kemana saja selama ada di Denpasar.. diriku sampaikan bahwa diriku rencana mau beli oleh-oleh hiasan khas Bali pesanan my lovely wife dan mengirim paket pakaian yang terbawa oleh diriku.. akhirnya kami berangkat menuju tempat oleh-oleh.. setelah mendapatkan barang yang dipesan..maka diantar oleh bro Yudha ketempat pengiriman paket untuk mengirimkan oleh-oleh plus pakaian kotor..

Setelah itu kami berangkat menuju bengkel yang dijanjikan.. ternyata telah menunggu bro Pak De, bro Tino dan sahabat dari HMPCI Chapter Bali lainnya… Python langsung masuk bengkel sedangkan diriku diajak untuk makan siang.. selesai menikmati makan siang dengan penuh keakraban.. sambil menunggu perbaikan Python diriku diajak oleh bro Pak De Andi untuk berkeliling Denpasar dan sekitarnya..kebetulan bro Pak De Andi hari itu ada beberapa tempat yang akan dikunjungi berkaitan dengan pekerjaannya.. berboncengan kami berkeliling kota Denpasar yang panas..sekitar pukul tiga akhirnya kami kembali.. ternyata Python telah selesai diperbaiki..sewaktu kutanyakan biaya yang harus kubayar..ternyata mereka menolak dan sambil berguyon bahwa bayarannya adalah kalau diriku ke Bali harus ketempat mereka agar dapat diajak jalan-jalan lagi.. wuis..penerimaan yang oke banget dari sahabat HMPCI Chapter Bali… thanks a lot brother…

Setelah memastikan bahwa Python kembali bugar dan stang Python telah baik kembali.. diriku diajak jalan-jalan kembali.. kali ini dengan empat sepeda motor berangkat ke Taman Renon tempat monumen perjuangan rakyat Bali yang berlokasi tepat di depan kantor Gubernur Bali..ngobrol..berpose bersama sahabat HMPCI Chapter Bali.. keakraban terjalin.. akhirnya diriku harus pamit untuk berangkat ke pelabuhan Gilimanuk untuk menyeberang ke Pulau Jawa untuk pulang sehubungan perjalanan pulang yang masih jauh dan agar sampai di Tangerang sesuai jadwal yang telah kususun sehubungan dengan ijin cuti kerja yang kuperoleh… terimakasih sahabat Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Bali.. dua kali kuberkunjung..dua kali mendapatkan penerimaan yang mengesankan… dilepas oleh rekan-rekan Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Bali.. pukul empat sore..akhirnya meninggalkan lokasi taman Renon untuk meneruskan perjalanan pulang….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: