Tangan Nyali Nantang – Lombok Hari Kedua

23 05 2012

                                       

Setelah beristirahat semalam.. pagi hari mempersiapkan kebutuhan untuk berwisata sekeluarga di pulau Lombok dan menyeberang ke Giri Trawangan suatu pulau di Lombok yang telah terkenal menjadi tempat tujuan wisata

Sewaktu mempersiapkan kebutuhan..anak-anak kami menikmati fasilitas hotel dan berenang serta menikmati sarapan pagi

Persiapan untuk berwisata di pulau Lombok telah selesai… saatnya kami sarapan.. sepakat untuk melupakan pengalaman yang tidak mengenakan sehari sebelumnya.. kami merencanakan untuk menikmati sarapan romantis..dimana kami berdua saja yang akan sarapan di pagi yang cerah..sedangkan anak-anak kami melanjutkan asyiknya menikmati fasilitas hotel..

Namun sepertinya pengalaman buruk masih terus mengikuti kami selama di hotel ini..sedang asyik membicarakan tujuan wisata keluarga selama di Lombok sambil menikmati sarapan.. my lovely wife kaget karena ada sesuatu pada makanan yang akan dinikmati… setelah diamati ternyata ada serangga pada makanannya..

Kami langsung menyampaikan kepada petugas hotel yang bertugas di restoran tersebut..namun yang kami dapat adalah saling menyalahkan diantara mereka.. kembali jawaban yang kami peroleh adalah apabila tidak puas terhadap pelayanan hotel maka dipersilahkan untuk mengisi form keluhan.. waduh kembali form keluhan adalah jawaban yang paling diandalkan oleh petugas hotel..tanpa mencoba untuk mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh pelanggan saat itu juga.. yang kami inginkan adalah penyelesaian pada saat itu juga..bukannya mengisi form keluhan.. akhirnya kami menghentikan sarapan kami dan gagal untuk menikmati sarapan romantis yang kami harapkan.. kami sepakat untuk segera meninggalkan hotel tersebut dan tidak akan mempergunakan hotel tersebut apabila kami berkesempatan untuk berwisata ke pulau Lombok di lain waktu…

Kami pun bergegas menuju front office untuk membereskan administrasi pembayaran.. setelah masalah pembayaran selesai.. ada petugas hotel yang menghampiri dan mengenalkan diri sebagai General Manager hotel tersebut serta ingin mengklarifikasi masalah laporan keluhan kami yang telah disampaikan malam sebelumnya melalui form keluhan..(belum termasuk keluhan pada saat sarapan)….namun permintaan klarifikasi ini ternyata terkesan intrograsi kepada kami..dan yang membuat diriku kesal adalah bapak tersebut ternyata tidak mengetahui permasalahan sebenarnya yang telah kami kemukakan kepada manager on duty semalam.. akhirnya diriku menyampaikan bahwa keluhan kami telah jelas tertuang pada form keluhan dan segala informasi yang berkaitan dengan keluhan kami telah disampaikan kepada manager on duty malam tadi jadi sebaiknya menanyakan kepada manager on duty malam tadi dan kepada petugas hotel lainnya.. kamipun menyudahi permintaan klarifikasi ini toch kami sudah check out dan tidak akan kembali lagi..kami pun keluar dari hotel dan mengekpresikan ketidakpuasan kami di depan hotel tersebut..

.. Berdasarkan masukkan dari sahabat H-Mer Lombok yang menyarankan agar kami pagi hingga siang hari mengunjungi Gili Trawangan dan lanjut menyusuri pantai Senggigi untuk menikmati tahun baru.. kami pun sepakat untuk mengikuti masukkan tersebut.. sebenarnya sahabat H-Mer Lombok berencana akan mengantar kami menuju pelabuhan Bangsal, namun karena mendung maka kami menginformasikan kepada sahabat-sahabat H-Mer bahwa kami akan mempergunakan taksi untuk keluarga sedangkan diriku akan mempergunakan Python our meggy dan berterimakasih atas tawarannya..sekali lagi thanks to H-Mer Lombok atas penerimaannya..

Rencana hari itu adalah mengunjungi pulau Gili Trawangan..salah satu pulau tempat tujuan wisata terkenal di Lombok..Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.. setelah itu menikmati pemandangan di Pantai Malimbu..berkemah di pantai Senggigi seterusnya kembali ke Mataram untuk persiapan keluarga kembali ke Tangerang mempergunakan pesawat udara

Tujuan pertama adalah Pelabuhan Bangsal tempat penyebrangan menuju Gili Trawangan..rute yang diambil adalah jalur tengah yaitu melewati Pusuk suatu daerah pegunungan melalui hutan yang dipenuhi oleh binatang kera.. selama perjalanan ternyata hujan deras menerpa sepanjang jalan yang berliku.. perjalanan tetap dilanjutkan dengan Python membuntuti taksi yang dipakai oleh my lovely wife dan kedua anak kami..untunglah hujan berhenti setelah melewati hutan Pusuk dan cuaca cerah menyambut kami saat memasuki pelabuhan Bangsal..

Ternyata taksi yang dipergunakan tidak boleh memasuki area pelabuhan sehingga harus berhenti di depan gerbang masuk pelabuhan..yang masih jauh dari tempat berlabuhnya perahu yang akan menyebrang ke Gili Trawangan.. akhirnya kamipun berempat mempergunakan Python mencari tempat parkir sesuai masukkan dari sahabat H-Mer Lombok bahwa terdapat tempat penyimpanan sepeda motor yang dekat tempat penyebrangan..kutemukan tempat penyimpanan motor..Python terparkir ditempat tersebut.. kami pun menuju tempat pembelian tiket penyebrangan.. dengan merogoh kocek 40 ribu rupiah untuk 4 orang kami pun akhirnya menaiki perahu setelah mendapat panggilan sesuai dengan warna karcis yang kami peroleh..oh ya pada saat membeli tiket kami diberikan tiket berwarna dan bernomor… sesuai dengan penjelasan petugas loket bahwa nanti akan dipanggil warna tiket dan nomor untuk pengaturan naik perahu penyebrangan..

Cuaca cerah dan ombak yang tenang menyertai kami pada saat menyebrang mempergunakan perahu kayu bermuatan sekitar 40 orang..sepanjang perjalanan menyebarang tersebut kami disuguhi pemandangan indah pulau Lombok dan dari kejauhan terlihat pulau yang menjadi tujuan kami yaitu Gili Trawangan..

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam akhirnya kami tiba di Gili Trawangan…tidak lupa berpose terlebih dahulu di papan selemat datang di Gili Trawangan.. kami pun berunding apakah akan mempergunakan sarana transportasi yang tersedia disana yaitu cidomo sejenis delman atau menyewa sepeda karena di Gili Trawangan ini tidak diperbolehkan kendaraan bermotor..akhirnya kami sepakat untuk menyusuri pantai dengan berjalan kaki agar lebih puas menikmati indahnya pantai Gili Trawangan dan bisa mampir ke penjual makanan maupun toko souvenir yang banyak tersedia di pantai Gili Trawangan ini..

Agak lama juga kami berjalan kaki, berhenti di pantai dan mampir di beberapa toko serta penjual makanan.. akhirnya kami beristirahat di sebuah pantai yang menurut kami cocok untuk istirahat..anak-anak kami langsung meminta ijin untuk bermain di pantai tersebut..kami ijinkan anak-anak untuk bermain karena pantainya yang tenang dan bersih serta cukup aman bagi anak-anak kami..sedangkan kami berdua beristirahat sambil mengawasi anak-anak kami bermain..tidak berapa lama my lovely wife beranjak menuju penjual pakaian dan souvenir untuk berbelanja..diriku ditinggal sendiri..kurebahkan badan dibawah sebuah pohon..serangan angin semilir dan suara daun ditambah dengan teduhnya pepohonan membuat diriku tidak terasa tertidur pulas.. sewaktu bangun my lovely wife dengan penuh senyum mengatakan bahwa ia telah berhasil mengambil gambar betapa nyenyaknya diriku tertidur yang sempat menjadi perhatian orang lain..nggak apa-apa lah jadi perhatian orang lain yang penting badan ternyata jadi lebih segar setelah tertidur pulas.. kulihat anak-anak sedang menikmati makan siangnya di tempat penjual makanan yang ada di pantai tersebut..tanpa pikir panjang lagi kutemani anak-anak untuk makan siang juga… badan segar perut kenyang..keluarga senang..kloplah hari itu menikmati wisata indahnya Gili Trawangan..

Setelah dirasakan puas beristirahat dan melakukan aktifitas masing-masing..kami pun kembali beranjak untuk meneruskan penyisiran pantai.. tidak lama kemudian kami sampai di sebuah bangunan yang dipergunakan untuk penangkaran penyu.. di bangunan tersebut terdapat dua buah kolam air yang berisi anak-anak penyu..yang menurut informasi petugas penangkaran tersebut sebenarnya sebentar lagi anak-anak penyu tersebut akan dilepaskan ke laut karena sudah cukup usia..penangkaran penyu tersebut juga mendapat bantuan dari perusahaan penerbangan Garuda Indonesia yang merupakan perwujudan perusahaan terhadap lingkungan

Waktu telah menunjukkan pukul 2 siang.. saatnya untuk kembali ke pulau Lombok.. kami kembali berjalan kaki menuju tempat penyebrangan..kembali merogoh dompet sebanyak 40 ribu rupiah untuk 4 orang dan mendapatkan tiket warna merah.. tidak lama kemudian nomor tiket kami dipanggil untuk menaiki perahu yang akan membawa kami kembali ke pelabuhan Bangsal di Pulau Lombok

1 jam perjalanan kembali ke pulau Lombok.. sesampainya di pulau Lombok..rencana kami menuju pantai Senggigi kembali mempergunakan taksi untuk keluarga sedangkan Python akan kubawa, namun setelah diskusi dan mempertimbangkan bahwa kita belum tahu pantai mana yang akan dipergunakan untuk berkemah sekeluarga…maka diputuskan untuk menunggangi Python sekeluarga..jadi Python akan dibawa menyusur jalanan dengan muatan 4 orang ditambah barang bawaan… beeh.. Python baru pertama kali ini dibebani dengan muatan super padat dan super berat..

Ternyata Python dengan tangguh mampu membawa kami menyusuri jalan sepanjang menuju pantai Senggigi… jalanan menanjak dilalap dengan tenang… beberapa kali berhenti untuk memeriksa lokasi mendirikan tenda..di puncak Malimbu kami berhenti untuk menikmati pemandangan indah..dan mampir ke pusat oleh-oleh untuk membeli souvenir..

Menjelang malam..kami akhirnya menemukan tempat yang cocok untuk memasang tenda dan berkemah di suatu pantai di Senggigi.. menikmati malam tahun baru di pantai Senggigi berkemah sekeluarga..menjelang tengah malam untuk menghindari kemacetan lalulintas akhirnya kami kembali ke Mataram… Python kembali sebagai alat transportasi kami berempat…

Kamipun melewati tahun baru 2012 di kota Mataram Lombok..menjelang pukul 2 pagi kami kembali ke rumah Pak Permadi untuk istirahat dan mempersiapkan kepulangan my lovely wife dan kedua anak kami ke Tangerang mempergunakan pesawat terbang… sedangkan diriku dan pak Permadi setelah mengantar keberangkatan ke Bandara International Lombok akan meneruskan perjalanan touring bersama di pulau Lombok..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: