Tangan Nyali Nantang – Sebuah Keputusan Akhir

5 12 2011

                                       

Ketika keinginan, rencana dan kenyataan tidak berjalan seiring maka penyesuaian perlu dilakukan agar ketiganya kembali berjalan seiring walau harus mengorbankan sebagian keinginan ataupun rencana..serta siap menerima kenyataan apapun….

Pada beberapa kegiatan touring sepeda motor yang telah kulakukan..diriku sering melakukan penyesuaian rencana dan kegiatan dengan kenyataan yang terjadi..

Demikian pula rencana touring menutup tahun 2011 ini.. perlu adanya perubahan terhadap keinginan dan rencana disebabkan kenyataan yang berkembang dan memerlukan keputusan cepat..

Kisah dimulai dari keinginan diriku untuk melaksanakan solo touring pada bulan Desember 2011 ini setelah merasakan nikmatnya solo touring ke Sawarna Banten… entah kemana tujuannya yang penting bulan Desember 2011 ini diriku ingin menutup tahun dengan solo touring

Semenjak bertemu dengan om Sulis dan om Yance dari Nusantaride di Sawarna tempo hari dan mengajak untuk gabung di komunitas online   http://www.nusantaride.com  diriku banyak mendapat informasi mengenai biker yang sering melakukan adventure riding..salah satu yang cerita yang menarik adalah mengenai   meet and greet adventure rider di Sukamantri dengan acara berkemah  ..pada acara tersebut berkumpul para adventure rider yang saling bertukar cerita mengenai petualangan mereka..wow diriku tertarik untuk mendengar langsung cerita cerita seru mereka bukan hanya lewat cerita online semata..tapi langsung dari pelakunya..sayang informasi acara tersebut terlambat kuketahui

Tanggal 7 November 2011 ketika diriku berkunjung ke   http://www.nusantaride.com  kutemukan artikel yang menarik yaitu mengenai   meet and greet NUSANTARIDE di tawangmangu   … diriku langsung memutuskan untuk mendatangi acara tersebut sekaligus touring… mengenai cerita yang akan disampaikan ya.. cerita perjalanan diriku ke Tawangmangu tersebut..

Setelah mendapat informasi langsung ku buka google maps untuk mencari tahu lokasi Tawangmangu…wow perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur…dan berada di daerah pegunungan hm lumayan jauh tapi cocok untuk touring akhir tahun.. mencari informasi rute untuk memperhitungkan berapa hari perjalanan yang diperlukan untuk mengetahui berapa hari diriku harus ambil jatah cuti tahun ini..

Semenjak hari itu pikiranku terbayang terus untuk melakukan touring ke Tawangmangu..kususun rencana dan rute perjalanan mengacu pada google maps.. ternyata diperlukan perjalanan kurang lebih 5-6 hari pulang pergi..dan cuti yang hendak kuambil adalah 2 hari kerja.. sepertinya ijin cuti akan mudah didapat..kusampaikan kepada my lovely wife bahwa diriku akan solo touring ke Tawangmangu dengan memperlihatkan artikel mengenai meet and greet Nusantaride di Tawangmangu serta rencana perjalanan.. my lovely wife mengijinkan..thanks a lot isteriku yang baik hati..

Setelah mendapatkan lampu hijau dari my lovely wife diriku langsung merencanakan secara detil perjalanan Tangerang-Tawangmangu pulang pergi.. kususun rute perjalanan..disusun kebutuhan yang harus dibawa..disusun jadwal kegiatan mulai dari kesiapan biker, perlengkapan hingga service Python agar segar dan bertenaga untuk perjalanan jauh..

Setiap hari kukunjungi nusantaride.com untuk mendapatkan update informasi mengenai acara tersebut….namun memasuki babak setengah bulan terakhir di bulan November 2011 ini ternyata informasi mengenai acara tersebut tidak ada perkembangan terutama mengenai tempat acaranya yang belum disebutkan pada undangan acara tersebut.. perkembangan berita untuk acara tersebut seakan berhenti terutama setelah google menyampaikan bahwa situs tersebut kemungkinan berbahaya karena telah dimasuki program yang dapat membahayakan komputer..pada tanggal 24 November 2011 kuberanikan diri untuk login dan menanyakan perkembangan terakhir mengenai acara tersebut namun tidak ada respon.. kucoba mencari informasi di nusantaride@yahoogroups.com ternyata tidak ditemukan artikel mengenai acara tersebut..diriku semakin tidak mendapat informasi tambahan mengenai acara tersebut setelah tanggal 29 November 2011 sewaktu mencoba kembali masuk ke nusantaride.com muncul pesan bahwa situs tersebut expired..wah..gawat..langsung cari tahu adminnya dan kirim email ke admin nusantaride.com perihal perkembangan situs nusantaride.com..

Informasi mengenai acara tersebut sangat diperlukan karena jatah cuti yang terbatas apalagi Desember adalah bulan liburan sehingga banyak pula rekan dikantor yang ingin cuti pada bulan tersebut terutama untuk merayakan libur akhir tahun..

Pada tanggal 3 Desember 2011 kucoba sekali lagi untuk masuk ke Nusantaride.com ternyata situs tersebut telah aktif kembali dan ada pesan dari admin mengenai adanya gangguan terhadap situs nusantaride.com selama sebulan terakhir..akhirnya nusantaride.com kembali aktif.. kucoba mencari informasi mengenai acara meet and greet di Tawangmangu..ternyata belum ada informasi lebih lanjut..

Seperti biasanya..setiap rencana haruslah mempunyai rencana alternatif…demikian pula rencana touring ke Tawangmangu..apabila tidak jadi solo touring ke Tawangmangu.. maka alternatifnya apa saja…yang penting harus touring bulan Desember ini..beberapa alternatif kudapat..Alternatif touring tersebut adalah :

  1. Menyusur pantai Banten mulai dari pesisir utara kemudian menyusur pantai barat terus keselatan ke Ujung Kulon kembali ke Tangerang melalui Malimping
  2. Berkemah di Ciwidey … atau…
  3. Solo touring ke Lombok

Sebenarnya diriku cenderung untuk memilih solo touring ke Lombok sebagai alternatif rencana..apalagi rencana untuk touring ke Lombok bulan Oktober lalu batal..

Mempertimbangkan bahwa informasi perkembangan acara meet and greet nusantaride di Tawangmangu belum ada perkembangan sedangkan touring ke Lombok perlu cuti yang agak lama sehingga harus diajukan jauh-jauh hari agar disetujui..maklum bulan Desember ini memasuki minggu-minggu liburan Natal dan Tahun Baru serta berbarengan dengan libur anak sekolah jadi pasti banyak pula rekan kantor yang ngajuin cuti..maka keputusan tujuan touring harus segera diambil..Tawangmangu..Lombok..Pantai Banten..Ciwidey.. kemana..kemana..kemana…

Diskusi dengan my lovely wife mengenai rencana alternatif.. kutanyakan apa yang akan dilakukan oleh sekeluarga untuk acara libur sekolah anak-anak yang akan dimulai pada tanggal 24 Desember 2011 hingga akhir tahun.. belum ada katanya..kutawarkan bagaimana kalau kita liburan bareng saja sekalian tahun baruan..my lovely wife setuju..sewaktu ditanya kemana tujuannya..dengan senyum kujawab..bagaimana kalau ke Lombok.. my lovely wife menjawab hah?? Lombok?? pake apa?? Mobil?? jauh amat.. kujawab lagi bahwa kali ini keluarga akan naik pesawat ke Lombok..tapi diriku bawa Python.. istriku bertanya lagi..Python ikut naik pesawat ?? oohh tentu tidak sayang maksudnya kamu dan anak-anak naik pesawat ke Lombok sedangkan diriku solo touring dengan Python ke Lombok nanti kita ketemuan disana..my lovely wife berpikir sejenak sepertinya sudah paham akan tabiat diriku apabila sudah punya rencana dan keinginan pasti harus terwujud..keinginan touring ke Lombok sudah lama didengungkan..dan mengerti bahwa bagaimanapun diriku pasti akan ke Lombok pake Python our meggy namun entah kapan..jadi akhirnya my lovely wife setuju dengan rencanaku..ditanyakan kepada anak-anak apakah mau tahun baruan di Lombok dan kesananya pakai pesawat…jawab mereka..hore ke Lombok…

Namun diriku menyatakan bahwa kita harus hubungi dulu teman yang ditempatkan di Lombok untuk mencari tahu kondisi disana dan minta bantuannya untuk mencari tahu masalah akomodasi dan transportasi bagi keluarga selama disana..selain itu juga diriku harus mengurus pembukuan pesawat apakah masih memungkinkan karena kita rencananya akhir tahun kesana yang merupakan saat puncak ramainya penumpang pesawat ke tempat wisata..serta yang paling utama adalah ijin cuti..apalagi kalau jadi maka permintaan cuti minimal tujuh hari kerja..apabila semuanya ok baru kita liburan ke Lombok..

Hubungi teman di Lombok…ok siap..nanti dibantu.. beli tiket pesawat untuk 3 orang..booking ok..permohonan cuti di wacanakan ke atasan..mulanya bilang wah lama amat..tapi akhirnya setuju..cuti ok tinggal ngajuin form resminya..

Setelah semua ok untuk ke Lombok..diriku kembali buka google maps..untuk menentukan rute perjalanan touring Tangerang ke Lombok pulang pergi..cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rute, jadwal penyeberangan ferry serta kota-kota dimana kerabat keluargaku tinggal yang rencananya akan kukunjungi pula ditambah tempat wisata yang ingin kukunjungi terutama rute tersebut harus melewati Tawangmangu untuk menutupi penyesalanku tidak dapat mengikuti acara meet and greet Nusantaride

Berdasarkan informasi mengenai perjalanan ke Lombok dan kota-kota yang harus dikunjungi..maka tersusun rute perjalanan yaitu berangkat melalu jalur selatan..melewati Tawangmangu…sedangkan pulangnya menyusur pantai utara..serta mengelilingi pulau Madura sebelum melanjutkan perjalanan pulang..

Berdasarkan rute dan tujuan kegiatan..maka touring kali ini bertemakan..TANGAN NYALI NANTANG… atau singkatan dari Tangerang to Ampenan-New Year At Lombok Island – Ampenan to Tangerang

Sekedar informasi Ampenan adalah suatu kecamatan di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Daerah ini dahulunya merupakan pusat kota di Pulau Lombok

Tangerang to Ampenan – New Year at Lombok Island – Ampenan to Tangerang atau Tangan Nyali Nantang adalah suatu keputusan yang harus diambil.. keputusan touring di akhir tahun 2011..


Aksi

Information

2 responses

23 12 2011
epul lorenzo

sukses mas perjalanannya to Ampenan…

23 12 2011
Tanto

Terimakasih atas dukungannya, semoga perjalanan kali ini lancar sesuai rencana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: