Merubah Tampilan Python (5)

4 12 2011

                                       

Perubahan tampilan Python memang direncanakan dilaksanakan bertahap sesuai dengan alokasi anggaran yang disetujui oleh bendahara keluarga yaitu my lovely wife… perubahan terakhir adalah merubah tampilan bagian depan dengan mengganti ban dan spakbor depan

Bulan-bulan selanjutnya disibukkan dengan percobaan kombinasi ban yang paling cocok dipergunakan, tergelincir, reparasi dan solo touring..walaupun demikian diriku selalu tergelitik untuk merubah tampilan Python our Meggy

Tampilan yang menggelitik adalah bagian belakang yaitu knalpot yang menurutku membuat Python kelihatan gembrot dan shockbreaker belakang yang terlalu pendek..kesimpulannya diriku ingin merubah knalpot dengan knalpot racing dan meninggikan dudukan shockbreaker belakang agar Python kelihatan lebih tinggi dan kekar

Dunia maya adalah referensi utama bagi diriku, mencari model knalpot racing dan ulasannya..akhirnya ditemukan beberapa knalpot yang sepertinya cocok bila dipasangkan di Python..tinggal masalah meninggikan daerah belakang..bengkel mana yang dapat dipercaya..bengkel terakhir dimana diriku melakukan perubahan tidak akan menjadi referensi lagi bagi diriku untuk melakukan perubahan terhadap Python yang berhubungan dengan masalah keselamatan setelah bengkel tersebut memberikan pendapat yang salah mengenai cairan anti bocor dan spakbor yang kurang bermutu ketahanannya..apalagi ini akan merubah sockbreaker belakang tentu harus bengkel yang telah direkomendasikan oleh berbagai kalangan biker..

Kembali Googling dan browsing, ditemukan satu nama bengkel yang diulas di berbagai media online dan blog yaitu Berkat Motor yang beralamat di Jalan Ciledug Raya No. 1A Kreo Tangerang telp 021-93517093..bengkel ini mendapatkan ulasan yang baik terutama dari blogger otomotif..ok patut dicoba..apakah memang cocok untuk menangani Python our meggy

Sabtu pagi tanggal 26 November 2011, diriku meluncur dari Serpong ke Kreo Ciledug menuju Berkat Motor dengan membawa alamat (kayak lagu ya..) ..ternyata benar-benar kayak lagu yang lagi beken .. Mencoba melihat spanduk Berkat Motor agak sulit ditemukan..mencoba mengikuti nomor rumah atau toko..ternyata jalan Cileduk raya mempunyai nomor yang tidak beraturan..dari nomor 3 bisa saja selanjutnya menjadi nomor 25 seperti itu..menanyakan ke orang juga banyak yang tidak tahu.. pencarian Berkat Motor dari Ciledug hingga arah Petukangan diteruskan sampai Cipulir dan berujung hingga Jembatan layang yang mau ke Blok M.. tidak ditemukan bengkel atau toko aksesoris dengan naman Berkat Motor..diriku mulai bertanya dan menduga mungkin Berkat Motor telah pindah dari alamat yang disebutkan oleh beberapa blogger atau alamat tersebut adalah alamat palsu ?? (kayak lagu yang sedang ngetop lagi nich..)

Akhirnya diriku menyerah mencari Berkat Motor..kembali ke Serpong dari arah Cipulir dan berhenti di Kreo untuk sarapan soto ayam yang mangkal dipinggir jalan.. diriku menanyakan ke tukang soto ayam apakah tahu yang namanya Berkat Motor di sekitar daerah tersebut..ternyata tidak dikenal..diriku masih maklum toch nanya bengkel motor kok ke tukang soto..kalau nanya toko bumbu pasti ia tahu..tapi yang namanya usaha biarin aja.. barang kali kalau tukang jualan yang sering mangkal di daerah kreo hapal nama-nama toko daerah tersebut…ternyata tidak juga.. ya udah daripada nelan ludah karena kecewa mending nelan soto ayam dulu lah karena udah laper nich belum sarapan…

Setelah sarapan iseng-iseng diriku melihat-lihat toko-toko yang ada dekat tukang soto tersebut..sewaktu menyusur toko di seberang jalan terlihat nama… BERKAT MOTOR… wah diriku hampir tidak percaya apa benar tuch Berkat Motor..karena kurang yakin ku tanyakan lagi juga pada tukang soto apabetul itu Berkat Motor..benar katanya itu adalah Berkat Motor..aha ketemu.. dan langsung saja diriku protes kepada tukang soto ayam tersebut kenapa tidak tahu lha wong itu bengkel di seberang tempat mangkalnya..ternyata benar saja dugaanku sebelumnya..dengan enteng tukang soto menjawab..wah mas..kalau aku tidak pernah merhatiin bengkel motor..ya sudah nggak apa-apa toch itu pertanyaan spontan aja nggak usah dimasukkin hati.. yang penting Berkat Motor ketemu.. ternyata pasrah dan kenyang adalah kunci untuk menemukan bengkel Berkat Motor..ha..ha..ha..

Diriku mecoba mencari tahu kenapa Berkat Motor sulit ditemukan dari arah Ciledug ke Kreo ternyata bengkel Berkat Motor yang ada di sebelah kiri kalau dari arah Puri Beta menuju Kreo ini terhalang oleh pohon besar dan nama bengkel yang sudah pudar sedangkan kalau dari arah sebaliknya terutama disebabkan papan nama yang sudah pudar (betulin dong boss Berkat Motor..itu papan nama biar mudah kelihatan), namun yang paling utama bagi yang pertama kali mencari Berkat Motor adalah itu bengkel tidak seperti yang dibayangkan layaknya bengkel modifikasi yang ada didaerah Ciledug yaitu suatu toko dengan spare part tergantung dan jajaran ban didepan toko..ini yang namanya Berkat Motor ternyata didepannya dipagar tralis yang selalu ditutup..jadi dikirain bukan bengkel modifikasi..

Begitu ketemu langsung meluncur ke Berkat Motor.. eh.. ralat.. tidak langsung tapi bayar dulu soto ayam baru berangkat ke Berkat Motor.. langsung ketemu yang punya Berkat Motor ..Rudi namanya..dan kami saling memanggil boss.. kusampaikan keluhan sulitnya mencari Berkat Motor.. disarankan agar telepon aja dulu.. ya kirain mudah cari Berkat Motor dan Kreo kan daerahnya kecil jadi nomor telpon tidak kutulis dalam alamat..

Didalam bengkel ternyata ada beberapa motor yang sedang dimodifikasi..tertulis pekerjaan yang sesuai pesanan..dan target penyelesaian..ada yang tertulis selesai Januari 2012….bahkan ada yang lebih lama lagi..waduh masih lama itu motor ngendon..kalau Python nginep begitu lama..mungkin diriku nggak tahan..kapan touringnya…??

Kepada Bos Rudi yang punya Berkat Motor kusampaikan beberapa keinginan diriku dijawab bahwa untuk meninggikan dudukan belakang bisa dilakukan disini dan dijamin rapih serta kuat, sedangakan untuk knalpot racing yang ditanyakan oleh diriku..ternyata Berkat Motor tidak menyediakan..namun mampu untuk membuat knalpot racing custom..serta bos Rudi menyampaikan bahwa ia tidak merekomendasikan merek tersebut karena hanya bertahan sebentar mending dibuatkan aja di Berkat Motor.. selain lebih kuat bisa disesuaikan dengan body Python dan rencana pengembangan selanjutnya.. benar juga ya.. ya udah diriku setuju..yang tidak setuju adalah masalah harga yang ditetapkan… sebagai seorang pembeli yang baik diriku telah dibekali ilmu dasar menjadi pembeli yang baik yaitu menawar harga.. tawar menawar tidak berlangsung lama..akhirnya disetujui suatu harga untuk pekerjaan menambah tinggi dudukan belakang dan knalpot racing Python… dan Python harus nginap tiga hari.. ya tiga hari sich nggak apa-apa kalau tiga bulan baru apa-apa… itu Python harus berlari jauh minimal satu kali satu bulan…

Setelah membayar uang muka maka kutinggalkan Python di Berkat Motor untuk dimodifikasi.. tanpa menoleh ke belakang untuk melihat Python yang ditinggal…. diriku menyebrang jalan untuk pulang mempergunakan angkutan umum (kok jadi lebay ya.. lagian nyebrang jalan pake noleh ke belakang..kalau mau noleh saat nyebrang yang noleh ke kanan dan ke kiri biar nggak ditabrak..)

Kupasrahkan Python kepada Berkat Motor.. sebab pada saat di bengkel diriku menyebutkan bahwa dudukan belakang ingin lebih tinggi tanpa menyebut berapa tinggi serta untuk knalpot hanya menyebut yang berbentuk oval sedangkan bentuk ovalnya seperti apa dan sebesar apa kami tidak merincinnya… jadi penasaran gimana jadinya.. pasrah aja dech..

Senin 28 November 2011 mendapat berita dari bos Rudi pemilik Berkat Motor bahwa Python besok Selasa bisa diambil.. wuih senang udah jadi..namun diriku membalas bahwa karena ada kesibukan kerja baru bisa ngambil itu motor hari Rabu.. eh ternyata semenjak hari Selasa hingga Rabu diriku terkapar sakit tidak sanggup untuk bangun.. ya terpaksa kasih kabar ke Berkat Motor bahwa diriku sedang sakit dan paling cepat hari Kamis bisa ngambil motor…

Hari Kamis..kondisi badan sudah mendingan.. kupaksakan untuk mengambil Python ke Berkat Motor karena penasaran bagaimana bentuk dan kenyamanan Python kali ini..

Setiba di Berkat Motor.. Python sudah berada diluar dengan tongkrongan baru.. lebih keren dan lebih tinggi.. langsung bayar sisa ongkos modifikasi.. setelah itu kusampaikan bahwa diriku tidak bisa lama-lama di bengkel karena kondisi badan belum sembuh benar..

Python kukendarai ke rumah.. diriku merasa lebih duduk lebih tinggi lagi dan suara knalpot racing yang nge bass membawa semangat tersendiri.. kucoba menarik gas untuk merasakan perubahan performance Python dengan knalpot racingnya.. Python meraung tapi tidak sember.. Python bereaksi lebih cepat dari biasanya dan lebih bertenaga..tarikan napas Python pun jadi lebih panjang… wuih… knalpot racing memang menaikkan performance..apalagi nanti kalau sudah diservice ke bengkel resmi mungkin lebih bertenaga lagi..

Dekat rumah kubawa Python untuk dicuci..setiba dirumah..Python kupandangi dengan tampilan barunya… memang sekarang Python lebih tinggi dan lebih kekar.. kubandingkan antara memakai fairing atau tidak…


Python sekarang lebih gagah..diriku puas atas pekerjaan Berkat Motor.. thanks bos Rudi atas hasil karyanya..setelah diperhatikan diriku lebih senang Python tetap memakai fairing..

Terbayang Python sedang menjelajahi pulau Jawa-Bali-Lombok.. memang touring ke Lombok adalah salah satu tujuan utama diriku untuk touring dengan Python….

Touring ke Lombok…??


Aksi

Information

2 responses

5 12 2011
Leo-HMPCI 061

wah padahal hmpci tangerang ada yg buka bengkel knalpot…di daerah kreo..full stainless garansi 3 taon….

5 12 2011
Tanto

Thanks mas bro infonya..selain yang buka bengkel knalpot ada nggak ya HMPCI Tangerang yang buka bengkel modifikasi dan aksesoris..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: