Kartu ATM Tertelan part (2)

26 08 2011

                                       
Satu bulan telah lewat… tidak ada khabar mengenai penyelesaian kartu ATM atas nama diriku yang tertelan oleh mesin ATM…padahal sudah dijanjikan dan dijamin oleh pihak Bank bahwa paling lama 1 bulan diriku akan mendapatkan kembali kartu ATM yang tertelan

Selama 1 bulan dengan penuh ‘kerelaan’ diriku bertransaksi melalui teller di Bank tersebut terutama ngambil uang..and kena biaya administrasi..beberapa transaksi yang biasanya kugunakan ATM tersebut selama satu bulan kuhentikan dahulu (terutama bayar tagihan-tagihan)

Tanggal 23 Agustus 2011 pukul 08.15 wib diriku datang ke Bank CIMB NIAGA Cabang WTC Serpong sebagai cabang penerbit kartu ATM atas nama diriku yang tertelan.

Berarti lebih dari 1 bulan semenjak diriku melaporkan tertelannya kartu ATM CIMB NIAGA atas nama diriku dan membuat laporan pengaduan.

Pengaduan pertama tanggal 20 Juli 2011

Ternyata petugas Customer Service belum siap melayani konsumen..padahal di pintu masuk tertera jelas jam buka mulai jam 08.00 wib..jadi asumsi diriku adalah bank siap melayani nasabah mulai pukul 08.00 wib bukan petugas bank datang ke tempat kerja pukul 08.00 wib..dan nasabah harus sabar menunggu hingga petugas bank siap melayani nasabahnya..

Diriku dipersilahkan menghadap petugas Customer Service setelah mereka siap..dengan penuh harap kutanya baik-baik apakah diriku dapat mengambil kartu ATM yang tertelan mesin ATM sebulan yang lalu..

Dengan baik-baik pula petugas customer service menyampaikan bahwa kartu ATM belum dikirim dari kantor pusat..dan dengan baik-baik pula petugas customer service memberikan solusi yang hebat..menurut dia..hebat membuat emosi diriku melonjak..yaitu menyarankan agar kartu ATM yang lama dianggap hilang dan diganti dengan kartu ATM baru asal diriku membuat pernyataan..diatas materai dan materainya yang bayar diriku..

Sambil menahan diri untuk tidak membatalkan puasa karena marah..diriku menjawab bahwa nggak usah ngomongin yang lain-lain..”mana kartu ATM yang dijanjikan dan dijamin 1 bulan akan dikembalikan dan mengapa Bank CIMB NIAGA tidak menghubungi saya perihal penyelesaian kartu ATM CIMB NIAGA atas nama saya??”

Berbagai dalih dan argumen menghindar dilontarkan namun tetap tidak bisa menjawab kalau ditanya mana kartu ATMnya selain jawaban belum dikirim dari kantor pusat..jadi laporan diriku hanya disimpan diarsip dan menunggu kiriman kartu dari kantor pusat..tanpa ada usaha dari CIMB NIAGA cabang WTC Serpong untuk mencari tahu sampai dimana penangganan kartu ATM atas nama diriku yang tertelan dan sekarang entah dimana ??????

Karena dipastikan hari itu kartu ATM tidak bisa diperoleh, maka diriku minta untuk dibuatkan surat pengaduan kedua dan dituliskan kapan tanggal selambat-lambatnya kartu ATM diperoleh serta pihak Bank CIMB NIAGA yang akan menghubungi diriku perihal penyelesaian masalah ini.

Pengaduan kedua tanggal 23 Agustus 2011

Diriku meninggalkan Bank CIMB NIAGA Cabang WTC Serpong dengan kesal dan tidak yakin akan mendapatkan kartu ATM atas nama diriku pada tanggal yang dijanjikan…harus ada upaya tambahan untuk mendorong agar pihak bank CIMB NIAGA menyerahkan kartu ATM atas nama diriku yang tertelan oleh mesin ATM milik bank CIMB NIAGA

Upaya tambahan yang kepikir duluan adalah tutup rekening..ganti bank..tapi itu harus kutangguhkan dahulu karena ada beberapa pembayaran yang sudah dilakukan auto debet dengan rekening diriku di CIMB NIAGA jadi langkah penutupan rekening akan ditangguhkan dahulu setelah diriku memindahkan auto debet ke rekening bank yang lain..

Upaya tambahan lainnya yang kepikir adalah komplain ke kantor pusat, kalau tidak ada penyelesaian maka kirim surat pembaca ke surat kabar..kalau tidak ada penyelesaian juga ngadu ke Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI)..kalau tidak selesai juga…kebangetan bank CIMB NIAGA..urusan kartu ATM tertelan aja segitu ribetnya..

Setelah mencari tata-cara pengaduan nasabah CIMB NIAGA melalui sarana online, maka tanggal 24 Agustus 2011 pukul 23.06 wib kukirim email ke 14041@cimbniaga.co.id perihal permasalahan yang dihadapi dan kekecewaan yang kuperoleh atas pelayanan CIMB NIAGA Cabang WTC Serpong

Tanggal 25 Agustus 2011 pukul 08.18 wib diriku dihubungi oleh petugas Bank CIMB NIAGA Cabang WTC Serpong yang menyatakan bahwa kartu ATM telah ada di Bank tersebut dan dapat diambil.

Tanggal 25 Agustus 2011 pukul 15.04 wib mendapat jawaban dari 14041@cimbniaga.co.id perihal email keluhan yang menyatakan bahwa kartu ATM telah dikirim ke Bank CIMB NIAGA Cabang WTC Serpong

Tanggal 25 Agustus 2011 sekitar pukul 16.00 wib diriku datang ke bank CIMB NIAGA cabang WTC Serpong untuk mengambil kartu ATM atas nama diriku. Tanpa basa-basi kutanyakan apakah bisa mengambil kartu ATM atas nama diriku, petugas Customer Service menyampaikan bahwa kartu ATM sudah bisa diambil…sambil menyelesaikan masalah administrasi internal, petugas Customer Service mencoba untuk membuka pembicaraan tapi diriku menjawab seperlunya karena trauma dengan saran dan peryataan yang “aneh-aneh” sewaktu ngadu mengenai tertelannya kartu ATM..yang penting saat ini kartu ATM kudapat dan langsung ngacir dari bank tersebut..

Akhirnya kartu ATM kuperoleh..langsung dicoba di ATM yang ada di bank tersebut ternyata bisa berfungsi..dan…tidak tertelan..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: