Merubah Tampilan Python (4)

18 08 2011

Setelah lama bersabar tidak mengutak-atik tampilan Python our meggy dikarenakan alokasi anggaran yang belum keluar, maka proposal rencana dan kebutuhan anggaran perubahan tampilan Python our meggy kembali diajukan kepada koordinator keuangan yaitu my lovely wife, berbeda dengan proposal terdahulu..kali ini proposal langsung disetujui entah kenapa..mungkin karena diriku tidak mengajukan proposal beli baju baru untuk lebaran..atau diriku mengajukan proposal pada saat yang tepat dimana anak-anak sudah tidur dan kamipun mau tidur??…diriku mendapatkan anggaran sejumlah dana untuk dialokasikan kepada Python our meggy. Thanks a lot sayang…nanti kalau jadi boncenger lebih nempel ya…

Dengan adanya anggaran maka tinggal rencana pemakaian dana anggaran untuk secepatnya direalisakan agar tidak dialokasikan kepada yang lain.

Sebenarnya tampilan Python our meggy akan dilakukan beberapa kali facelift serta rencana peningkatan performance engine dan sudah disusun apa saja, namun tentu diriku harus maklum bahwa perubahan itu tidak bisa sekaligus. Bisa berabe..Python gaya tapi nggak bisa jalan karena anggaran untuk bahan bakar yang tidak bersubsidi bakalan terancam dikurangi atau dihapus…nggak lucu Python dengan tampilan baru cuma dipelotin atau cuma didorong karena no fuel..

Setelah mempertimbangkan kebutuhan dan rencana touring, maka yang menjadi pilihanku kali ini adalah mengganti ban depan agar sama kembangannya dengan ban belakang yang sudah duluan diganti dengan merek F*R serta agar tampilan Python our meggy lebih kekar sekaligus untuk lebih awal memahami karakteristik Python dengan ban baru menjelang next touring AKAPAP (Antar Kota Antar Propinsi Antar Pulau)

Hari libur kemerdekaan Republik Indonesia menjadi tanggal dimana diriku melaksanakan penggantian ban depan, kukunjungi toko aksesoris motor dimana diriku pernah mengganti ban belakang di daerah Cileduk. Setelah membereskan jadwal kegiatan hari itu. Diriku bersama my lovely wife berangkat dan sampai di toko tersebut sore hari.

Wuih… tiba disana telah banyak sepeda motor lain yang sedang dimodifikasi dan yang menunggu antrian..diriku mendapat penjelasan bahwa memang setiap hari Sabtu, Minggu atau libur maka akan lebih banyak konsumen yang datang.. Kami diberi pilihan nunggu atau datang lagi..tanpa pikir panjang kubilang akan tunggu..yang punya toko tidak tahu bahwa untuk dapat pergi ke toko tersebut diriku memerlukan waktu tunggu lebih 2 bulan sebelum mendapat persetujuan anggaran..jadi nunggu 1 atau 2 jam tidak masalah…
Yang menjadi rencana pengerjaan adalah :
1. penggantian ban depan dengan merek F*R ukuran 110/70-17 untuk mengimbangi ban belakang dengan merk sama dan ukuran 130/70-17.
2. Pemakaian cairan anti bocor
3. Penggantian spakbor depan

Akhirnya setelah menunggu lebih 1 jam, maka Python our meggy mendapat giliran untuk dikerjakan..

Akhirnya pekerjaan selesai dilakukan menjelang berbuka puasa, tampilan Python our meggy sekarang lebih kekar dengan ban depan lebih besar dan spakbor barunya.

Pada saat pulang sekaligus mencoba pengaruh ban baru, ternyata spakbor depan mengenai tutup fairing dan diriku kesulitan untuk berbelok..akhirnya kembali ke toko tersebut untuk dilakukan perbaikan berupa pemotongan spakbor bagian belakang hampir setengahnya agar tidak mengenai tutup fairing bagian depan.

Beberapa hari ini kucoba Python our meggy, dan terasa ada yang mengganjal yaitu pengaruh cairan anti bocor yang dimasukkan kedalam ban depan ternyata mengganggu kestabilan pada saat menikung..Python seakan sedikit ngesot dan berat kalau diajak miring sewaktu menikung.. waduh..tinggal memilih nich buang cairan tersebut dengan resiko dorong kalau bocor atau pertahankan cairan namun ngesot kalau nikung..diriku masih mempertimbangkan pilih yang mana diantar dua pilihan tersebut karena masing-masing adalah pilihan yang berat.. yang satu berat kalau dorong..yang lain berat kalau nikung..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: