Melewati 16 Jembatan

21 07 2011

                                       
Tak terasa hampir 7 tahun diriku tinggal di Serpong, hampir setiap hari pergi ke kantor melalui jalan Serpong Raya-Kebon Nanas-Cikokol-Tanah Tinggi-Bandara.

Selama itu pula kurasakan perkembangan daerah Serpong yang terus meningkat beserta kemacetannya..namun ada satu hal yang aku perhatikan ternyata Serpong sekarang telah memperhatikan juga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan terutama penyebrang jalan..dulu kalau menyebrang jalan Serpong Raya di depan kompleks rumah maka diriku harus menjadi orang nekad untuk melintas di jalan Serpong Raya yang begitu padat..kudengar sudah beberapa kali kejadian tertabraknya penyebrang jalan di Serpong…

Beberapa tahun terakhir Serpong telah mulai membangun banyak jembatan penyebrangan di beberapa titik strategis, sebagian besar sudah berfungsi dan ada beberapa yang sedang dalam pembangunan..

Melihat begitu banyaknya jembatan yang sudah dan sedang dibangun diriku jadi ingin tahu berapa banyak jembatan penyebrangan yang kulalui dalam perjalanan dari rumah ke kantor..ternyata jumlahnya adalah 16 buah..

16 jembatan penyebrangan kulintasi..mudah-mudahan adanya jembatan penyebrangan dapat meningkatkan keselamatan penyebrang jalan dan mengurangi kemacetan..namun disayangkan masih banyak angkutan umum yang berhenti dan menyita beberapa jalur di bawah jembatan penyebrangan sehingga menghambat arus kendaraan.

Inilah ke enam belas jembatan penyebrang yang kulalui dan kuambil gambarnya selama perjalanan dari rumah menuju kantor..

Jembatan 1 (Melati Mas)

Jembatan 2 (WTC Matahari)

Jembatan 3 (Raja Kepiting)

Jembatan 4 (RS Ashobirin)

Jembatan 5 ( Komplek Tentara)

Jembatan 6 (Lotte Mart)

Jembatan 7 (Alam Sutera)

Jembatan 8 (Depo Bangunan)

Jembatan 9 (Serpong Plaza)

Jembatan 10 (Pratama)

Jembatan 11 (Gading Serpong)

Jembatan 12 (Kebon Nanas)

Jembatan 13 (Petronas MH Thamrin)

Jembatan 14 (Pelengkung MH Thamrin)

Jembatan 15 (SD Negeri Cikokol)

Jembatan 16 SD Sukasari 3 & 6


Aksi

Information

3 responses

21 07 2011
Santay

Pernah lewat jalan tembus yg dari Alam Sutera tembus ke Banjar Wijaya g mas…? Klo lwt situ kira2 lebih jauh atau lebih dekat…?

22 07 2011
Tanto

Jalan Tembus Alam Sutera ke Banjar Wijaya memang lebih jauh dibandingkan lewat Serpong Raya – Cikokol, namun dapat dijadikan jalan alternatif menghindari kemacetan di seputaran Alam Sutera hingga Kebon Nanas.

22 08 2011
ricoh sanusi

tangerang kota seribu jembatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: