GPS Terpilih

13 07 2011

                                       

Setelah mendapatkan pelajaran dari pengalaman melakukan perjalanan Tangerang-Jogjakarta PP berduaan dengan my lovely wife, memang alat yang namanya GPS atau Global Positioning System diperlukan. Kamipun sepakat bahwa GPS sebaiknya cepat dimiliki selain agar lebih cepat belajar penggunaannya sebelum perjalanan selanjutnya juga dapat segera dipergunakan untuk bepergian bila mempergunakan mobil.

Setelah liburan bareng sekeluarga, diriku langsung kembali menjelajah dunia maya dan berkunjung ke komunitas biker dilingkungan Serpong untuk mencari informasi mengenai GPS yang biasa dipergunakan dan direkomendasikan oleh biker, maklumlah selama ini diriku mengandalkan GPS alami dan peoplefinder untuk menentukan arah atau dengan kata lain nanya-nanya ke orang dengan berbagai tipe dan model penjawab.

Ada beberapa merek yang sering disebut, seperti G****n, G**o, dan lain-lain. Ulasan disertai berbagai alasan mengapa memilih merek dan tipe tertentu. Kejadian berulang menimpa diriku kalau cari-cari informasi yaitu makin banyak informasi, makin banyak wawasan, makin bingung nentuin pilihan…

Karena diriku baru akan dan mau pakai barang yang namanya GPS tersebut tentu tidak paham akan barang tersebut, maka disusun kriteria yaitu :

1. Banyak biker yang pakai dan rekomendasikan merek tersebut
2. Harga harus seimbang dengan kualitas
3. Prosedur service dan segala macam keluhan, lokasi dekat dan gampang nggak ribet prosedurnya (maklum baru dan nol mengenai pemahaman GPS).

Setelah menetapkan kriteria maka ada dua kandidat merek yaitu G****n dan S****r S*****g.

Python our meggy telah terpasang lighter yang berfungsi sebagai charger baterai GPS nantinya, sekarang saatnya untuk menetapkan dan membeli GPS

Di Serpong ternyata telah ada sales point khusus untuk masing-masing dari kedua merek GPS tersebut dan berada di suatu mall dekat tempat tinggal. Meluncurlah diriku dan my lovely wife untuk perbandingan aktual mengenai fitur, kualitas dan tentu saja faktor harga.

Yang pertama kami datangi adalah sales point G*****n, sales point ini kudatangi karena mudah mencarinya ada papan yang jelas dan kelihatan dari jauh bahwa toko tersebut jualan GPS.

Kesan pertama yang didapat adalah kurang ramah atau kurang antusias penjaga toko menyambut kami sebagai calon pembeli…mungkin kami kurang meyakinkan untuk membeli produknya..

Kami banyak bertanya mengenai GPS merek G****n, kemungkinan juga karena pertanyaan kami ngalor ngidul, penjaga toko tersebut pun kayaknya agak malas menjawab…

Dugaan kami kenapa penjaga toko tersebut kesannya malas menjawab pertanyaan kami :

1. Pertanyaan kami yang ngalor ngidul kurang berbobot dan cuma sedikit pengetahuan mengenai GPS, maklum modal baca di internet dan denger doank yang udah banyak lupanya

2. Atau penjaga toko tersebut ternyata sama-sama nggak paham produk tersebut..

entahlah..yang jelas kami ingin cepat-cepat keluar dari toko tersebut tentu tanpa membeli..apalagi setelah mendapatkan informasi mengenai harga dan ketidak jelasan kapan tersedianya produk tertentu yang kami tanya…but terimakasih atas penjelasannya dan katalognya..

Selanjutnya kami mencari sales point GPS merek S****r S****g, terus terang pada saat browsing di internet telah kudapatkan alamat tokonya di mall ini namun tidak dicatat dan sudah lupa..yang ingat cuma di lantai 3 mall tersebut, kami berkeliling di lantai tersebut beberapa kali..tidak ketemu..akhirnya GPS alami dipergunakan untuk mencari GPS teknologi yaitu bertanya ke orang, ditunjukkan lokasinya ada di kumpulan counter penjual handphone..kamipun meluncur disana..di counter handphone sekali lagi GPS alami bermanfaat sewaktu menanyakan penjual GPS, langsung ditunjukkan ke counternya.

Ternyata counter tersebut memasang banner mengenai GPS tersebut namun penempatannya kurang strategis sehingga tidak langsung terlihat, apalagi kami tidak mengira GPS tersebut tersedia di counter handphone..bayangan kami sales pointnya kira-kira sama dengan sales point GPS sebelumnya..

Perbedaan lainnya dengan toko sebelumnya adalah penjaga toko dengan ramah menyambut kami.

Pertanyaan hampir sama mengenai GPS langsung dilontarkan namun sekarang “lebih berbobot” karena telah mendapatkan tambahan wawasan dari penjaga toko sebelumnya.

Penjaga toko menjawab dengan lugas setiap pertanyaan, namun yang menyenangkan kami adalah jawaban bahwa kalau kami ada permasalahan apapun mengenai GPS dengan merek yang dijual di counter tersebut, maka dipersilahkan datang kalau cara mengoperasikan alat tersebut akan dijelaskan kembali, kalau ada update terutama data peta maka akan dibantu untuk download secara gratis, kalau ada kerusakan akan diganti gratis selama produsennya ada.

Mengenai harga kami jelas ingat kalau yang ini sewaktu browsing di internet, namun namanya usaha…kami tetap menawar..dijawab bahwa itu harga pas..

Sebelumnya berdasarkan jelajah dunia maya, kami sudah mengetahui bahwa banyak yang puas terhadap harga yang ditetapkan dan kualitas yang didapat, bahkan ada yang memberikan angka 9 untuk skala 1-10.

Kamipun menetapkan untuk membeli GPS dengan merek yang dijual di sales point ini, dan menanyakan type terbaru dan yang paling bagus dijawab bahwa mereka hanya punya dua tipe dan salah-satunya yang terbaru..maka kamipun memilih tipe yang terbaru…namun sayang hari itu stock barang kosong, namun dijanjikan sore harinya akan sudah ada..wah kami tidak bisa untuk kembali sore hari karena ada acara..

Kami pun kembali keesokan harinya kebetulan hari itu adalah hari Sabtu, kami ke toko tersebut kembali untuk membeli GPS dengan merek S****r S****g. Ternyata disampaikan oleh penjaga toko bahwa barang yang dikirim dari pusat telah terjual habis..dan pusat hari minggu tutup jadi tidak bisa pesan untuk dikirim barang..wah cepat benar lakunya..akhirnya kami sampaikan bahwa kami memesan barang tersebut dan minta dihubungi apabila ada barangnya.

Hari Senin siang ternyata diriku mendapat berita bahwa GPS telah ada dan bisa diambil..saya sampaikan bahwa saya hari itu tidak bisa datang ke toko karena akan malam pulangnya..diriku pulang malam karena mau mengambil gambar mengenai kondisi lalulintas pada saat pulang dari kantor ke rumah dan berjanji besok sepulang dari kantor akan datang ke toko untuk mengambil barang.

Selasa tanggal 12 Juli 2011 malam hari,diriku kembali mendatangi counter penjual GPS tersebut dan melakukan transaksi pembelian satu buah GPS merek Super Spring type sf410ii.

Di dus bungkus GPS ditulis beberapa keunggulan produk tersebut..GPS Superspring harus bisa membuktikan janji-janjinya seperti yang tertulis di dusnya

Kubuka bungkusannya di rumah, ternyata menurutku cukup lengkap dari manual hingga dudukan buat di mobil..tapi tidak ada dudukan buat sepeda motor…jadi harus ada perlengkapan tambahan yang harus dimiliki untuk Python our meggy yaitu dudukan GPS.

Istriku sayang… diriku sudah browsing di internet dudukan untuk GPS di sepeda motor dan menemukan ada yang cocok untuk Python our meggy, kapan ya kita beli.. biar pacaran kita seperti slogan GPS nya “Tanpa Nyasar, tanpa ribet..perjalanan jadi menyenangkan…”


Aksi

Information

One response

14 09 2011
Noer

mantaaappp …šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: