Anakku Buat Blog Sendiri

13 07 2011

Hari Selasa tanggal 12 Juli 2011 tiba-tiba anakku yang pertama sebelum pergi sekolah meminta uang sebesar 35 ribu rupiah dengan alasan untuk membeli sebuah buku.

Kami heran karena seluruh buku paket pelajaran dan buku tulis untuk kebutuhan satu semester telah dibelikan semuanya, mungkin ada buku tambahan dari guru kelasnya yang tidak termasuk dalam buku paket setelah pertemuan pertama kali dengan guru kelasnya kemarin. Setelah mempertimbangkan sebentar akhirnya dikabulkan permintaan uang tersebut. Anakku kelihatan gembira.. namun kami ingin tahu untuk buku apa uang sebesar itu.

Sepulang ngantor, istriku bercerita bahwa tadi anakku pulang terlambat karena ke toko buku terlebih dahulu, diriku tidak heran karena anakku memang hobi membaca dan sering kali sebelum pulang kerumah mampir dulu ke toko buku Gramedia atau toko buku Gunung Agung sekedar untuk membaca buku disana.

Istriku menambahkan pula bahwa ternyata selain membaca buku anakku juga membeli sebuah buku yang mengajarkan goblog..dan anakku langsung asik sendiri di depan komputer sambil buka internet dengan membuka buku goblog nya…wahh mulai macam-macam nich anakku..istriku memberitahukan dengan raut muka serius… wah urusan bisa gawat nich..

Belum reda letih dibadan namun harus langsung menghadapi urusan yang menurutku gawat…kucoba meredam emosi yang sudah meningkat..dan akan kucoba ngobrol dengan anakku untuk mengetahui alasan dan keinginan apa sehingga harus membeli buku goblog dan membuka internet untuk mempraktekkan kegoblogannya…

Setelah menyimpan rangsel yang biasa kubawa kekantor dan minum seteguk..tanpa ganti baju diriku langsung beranjak hendak ke kamar anakku untuk menegur dan meminta penjelasan anakku…sebelum sampai di kamar anakku, istriku menyampaikan bahwa sebaiknya diriku melihat dan membaca bukunya terlebih dahulu..buku tersebut kebetulan tergeletak dekat komputer..diriku setuju..ya setidaknya diriku nanti tahu apa yang perlu dinasehati kepada anakku berkaitan dengan isi bukunya..

Diriku berbelok ke tempat komputer lalu mengambil buku yang tergeletak terbalik dimana judul buku tersebut berada dibawah..sewaktu kubuka ternyata memang buku tersebut berjudul GOBLOG, namun aku langsung bisa mengira-ngira mengenai isi buku tersebut karena huruf “B” pada kata tersebut merupakan lambang situs penyedia blog gratis

Diriku menoleh ke istri yang sudah mesem-mesem menahan ketawa..wahh..dikerjain istri nich..awas nanti suamimu ini gantian ngerjain kamu…

Emosi yang telah menumpuk langsung reda…letih yang terasa langsung hilang karena ulah istriku..

Akhirnya kubaca judul buku tersebut ternyata adalah tulisan mengenai cara-cara mendapatkan uang dari Blog..huebat banget.. anakku mulai mencoba untuk mendapatkan uang dengan mempergunakan teknologi informasi…

Memang selama ini kami mengajarkan anak-anak untuk berwiraswasta dari kecil walaupun seringkali membuat kami tertawa setelah mengetahui bagaimana anak-anak kami kalau mencoba berjualan kepada teman-teman sekolahnya. Kami melatih anak-anak kami untuk berwiraswasta agar terdidik jiwa mandiri serta siap bersaing secara sehat dalam mengarungi hidupnya kelak dan yang penting adalah agar anak-anak kami dapat menolong orang lain..melalui jiwa usaha yang sudah terbina.

Kubaca lebih mendalam ternyata buku tersebut menceritakan mengenai cara membuat blog agar menarik pengunjung dan bagaimana blog yang kita buat dapat menghasilkan uang..

Berikut adalah buku yang dibeli oleh anakku :

Diriku lalu menghampiri anakku dan memastikan apakah betul buku tersebut yang dibeli berdasarkan uang yang diminta..ternyata betul..

lalu diriku bertanya apakah mengerti isi buku tersebut..dijawab bahwa ada juga yang tidak mengerti tapi nanti akan cari diinternet maksudnya apa..

pertanyaan selanjutnya adalah apakah sudah bikin blog dijawab sudah..

kutanya lagi apa judulnya..dijawab pojok kanan bawah.. wah belum mau nyebutin namanya langsung biar lihat sendiri di monitor sebelah kanan bawah..
pertanyaan selanjutnya adalah mengapa ingin buat blog.. dijawab ingin seperti ayah yang sudah punya blog dan bagus..weleh..weleh dapat pujian dari anak nich..memang selama ini anakku rajin melihat blog ayahnya apalagi kalau tahu ayahnya sudah ngutak-ngutik keyboard untuk bikin tulisan baru..

Lalu kusampaikan bahwa buku yang dibeli bagus dan diriku mendukung dirinya untuk bikin blog..

Sayang diriku tidak bisa langsung melihat blog hasil karya anakku karena mau membeli GPS dan langsung menulis artikel mengenai kenapa memilih GPS tersebut..

Esok harinya diriku tidak sempat melihat blog hasil karya anakku karena harus pergi ke tempat kerja.
Sepulang kantor baru kutanya kepada anakku mengenai blog hasil karyanya..dijawab judulnya “pojok kanan bawah” lalu kubuka komputer dan melihat dimonitor tidak ada icon atau shortcut untuk suatu blog..akhirnya kupanggil anakku untuk menunjukkan di bagian mana pojok kanan bawah..anakku ketawa dan bilang memang judulnya pojokkananbawah.blogspot.com
Wah dikerjain lagi nich kemarin oleh istriku mengenai buku..sekarang oleh anakku mengenai judul blog hasil karyanya.

Kubuka blognya dan muncul tampilan suatu blog dengan isi tulisan yang menarik..

Langsung buat link khusus dan ditempatkan di pojok kanan atas dan pojok kanan bawah untuk blog anakku di blog ini sebagai perwujudan betapa istimewanya blog hasil anakku dan betapa bangganya diriku atas kemampuan anakku untuk membuat blog dan menyuarakan pendapatnya melalui tulisan..

Hebat anakku kamu sudah bisa bikin blog..nanti kita sama-sama mengembangkan blog kita untuk menyuarakan pendapat dan pengalaman kita agar orang lain dapat mengambil hikmah dan manfaatnya..

Ini photo anakku yang pertama yang saat ini berusia 12 tahun dan sekolah di suatu SMP Negeri di Tangerang Selatan.

Anak-anakku lakukanlah apa yang menurut kalian bisa membikin kalian senang dan bahagia..tidak perlu takut apabila melakukan kesalahan karena kita hanya manusia biasa..tapi ingat.. belajarlah dari apa yang kalian lakukan baik dari yang benar maupun dari kesalahan..ayah dan bunda akan selalu mendukungmu..dan akan selalu siap apabila kalian perlu bantuan ayah dan bunda..


Aksi

Information

One response

27 08 2013
amos

aanak hebat indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: