Liburan dan Cuti Juni-Juli 2011

4 07 2011

                                       
Tidak terasa anak-anak kami telah menyelesaikan pendidikannya selama 1 tahun ajaran, mereka sekarang akan naik kelas. Anak kami yang pertama akan naik kelas dari kelas VII (dulu 1 SMP) ke kelas VIII, sedangkan anak kami yang kedua akan naik kelas dari kelas II kelas III.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kenaikan kelas maka liburan sekolah setelah itu akan relatif lama. Anak-anak kami dibagikan raport kenaikan kelas tanggal 17 Juni 2011, langsung libur dan kembali masuk ke sekolah tanggal 11 Juli 2011 untuk memulai tahun ajaran baru.

Seperti biasa pula, liburan sekolah akan menjadi ajang permintaan cuti bagi karyawan di perusahaan diriku bekerja, agar dapat berlibur bersama sekeluarga.

Demikian pula diriku, setelah mendapatkan kepastian jadwal liburan sekolah anak-anak, maka diriku langsung mengajukan cuti kepada atasan. Cuti diajukan untuk langsung 10 hari kerja berturut-turut ditambah 2 hari libur kerja sebelum cuti dan 2 hari libur setelah cuti yaitu Sabtu dan Minggu, maka diriku akan mempunyai total libur 14 hari, cukup panjang untuk dinikmati bersama.

Atasan diriku kebetulan mempunyai putra-putri yang masih sekolah dan satu diantaranya sama-sama di kelas VII walaupun beda sekolah.

Karena atasan juga mempunyai putra-putri yang masih sekolah dan mempunyai keinginan yang sama untuk menikmati libur bersama keluarganya namun mengingat sifat dan lingkup kerja bagian kami yang mengharuskan ada karyawan yang bertugas, maka terjadilah kesepakatan pemakaian cuti dan liburan antara diriku dan atasan, yaitu 1 minggu pertama diriku yang cuti sedangkan atasan masuk kerja dan sebaliknya dimana atasan cuti maka diriku yang masuk.

Kesepakatan tercapai, tinggal cara pengisian liburan. Berdasarkan keputusan rapat internal keluarga maka liburan dan cuti akan dilaksanakan :

  1. Minggu pertama diriku and my lovely wife berdua akan melakukan perjalanan dengan Python our meggy touring ke Jogjakarta dan berkunjung ke kerabat di beberapa kota. Sedangkan anak-anak akan berlibur di Bandung ditempat kerabat.
  2. Minggu kedua diriku akan masuk kerja, sedangkan istri dan anak-anak akan berlibur di rumah
  3. Minggu ketiga kami sekeluarga berlibur ke luar kota bersama-sama dan setelah itu mempersiapkan kebutuhan anak-anak untuk tahun ajaran sekolah baru

Hari pertama pada minggu pertama yaitu tanggal 17 Juni 2011 malam hari, kami sekeluarga mengadakan perjalanan ke Bandung, diriku dan my lovely wife mempergunakan Python our meggy sedangkan anak-anak diantar oleh adik dari istriku mempergunakan Jawara our Xenia. Kami berdua akan mengisi liburan 1 minggu secara berbeda dengan anak-anak kami.

Minggu kedua diriku masuk kerja, sambil mempersiapkan segala kebutuhan untuk perjalanan seluruh keluarga, kota yang akan dituju adalah Batam dimana kakak kandung diriku berdomisili sekaligus juga mampir untuk city tour di Singapura.

Minggu kedua dipergunakan juga untuk menulis sekelumit pengalaman melakukan perjalanan ke Jogjakarta bersama Python our Honda New Megapro. Ternyata pada minggu kedua ini diriku belum selesai menulis seluruh pengalaman perjalanan Tangerang-Jogjakarta PP.

Python our meggy setelah dipakai untuk perjalanan ke Jogjakarta masih kupergunakan untuk mengantar diriku ke kantor

kegiatan selanjutnya adalah minggu ketiga yang dimulai tanggal 1 Juli 2011, kami sekeluarga mengadakan perjalanan ke kota Batam dan Singapura seluruh keluarga. Kegiatan di kedua kota tersebut dilaksanakan hingga tanggal 4 Juli 2011.

Hari-hari berikutnya adalah diriku akan segera menyelesaikan tulisan untuk berbagi pengalaman mengenai perjalanan dengan sepeda motor Honda New Megapro Tangerang-Jogjakarta serta mempersiapkan kebutuhan perlengkapan dan alat-alat sekolah anak-anak kami menjelang dimulainya tahun ajaran baru.

Pada minggu ini Python our meggy akan mendapatkan cuti.

Hingga saat ini kami puas dan sangat menikmati kegiatan kami sekeluarga mengisi cuti dan liburan. Hal ini tidak terlepas dari perencanaan dan persiapan jauh hari sebelumnya serta penyesuaian terhadap perubahan pada pelaksanaan, namun yang penting adalah semua kegiatan kami direncanakan dan disepakati bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga.

Mudah-mudahan sisa hari cuti dan liburan dapat kami isi dengan kegiatan bersama sekeluarga yang dapat meningkatkan kebersamaan dan keakraban kami sekeluarga walaupun kami tidak merencanakan untuk melakukan perjalanan ke luar kota….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: