Merubah tampilan Python (3)

13 06 2011

Rencana untuk menambah kelengkapan Python perlu dipercepat sehubungan dengan penyesuaian rencana perjalanan. Perubahan yang ketiga akan meliputi pemasangan visor dari fiber yang sudah dipesan, handguard dan stang riser untuk meninggikan stang agar posisi tubuh lebih nyaman pada saat melakukan perjalanan jauh.

Setelah lewat tiga hari sesuai dengan kesepakatan pembuatan visor custom, diriku menghubungi pemilik bengkel untuk menanyakan penyelesaian visor, dijawab bahwa visor telah jadi dan siap untuk dipasang semenjak kemarin. Pada hari itu juga setelah pulang ngantor diriku mengendarai Phyton meluncur ke tempat pembuatan visor  dengan pertanyaan apakah sesuai dengan yang diharapkan, maklum pada waktu pemesanan diriku dan bengkel hanya menyampaikan apa yang harus dibuat tanpa sedikitpun menggambar rancangan visor yang dimaksud.

Ditempat pembuatan visor telah menunggu salah seorang karyawan bengkel dengan visor warna hitam dari fiber, langsung diriku minta untuk dipasang dan hasilnya menurutku memuaskan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh diriku.

Esoknya sesuai dengan rencana penyesuaian persiapan, diriku berangkat ke Depok menuju Motorkita Biker Shop untuk pemasangan handguard dan stang riser. Di tempat Motorkita Biker Shop meminta ijin sang empunya untuk mengambil photo untuk ditampilkan di blog

 
Di Motorkita ternyata stang riser untuk New Megapro belum tersedia sehingga pemasangan hanya untuk handguard dan juga meminta dipasang flasher untuk persiapan apabila perjalanan dilakukan malam hari.
Pemasangan Handguard dan flasher selesai sore menjelang malam. Diriku langsung berangkat pulang ke Serpong
Dikarenakan stang riser tidak terpasang maka direncanakan akan mencari bengkel aksesoris motor dalam perjalanan pulang untuk pemasangan stang riser. Beberapa toko di daerah Depok dan Sawangan dikunjungi namun barang tersebut tidak tersedia.

Di daerah dekat lampu persimpangan Sawangan-Pamulang ternyata ada satu toko dan bengkel aksesoris motor yang menyediakan stang riser. Toko tersebut menawarkan beberapa jenis barang, kupilih yang terbaik tentu saja dengan harga yang termahal untuk jenis barang tersebut yang ada ditoko itu. Pemasangan dilakukan pada malam itu juga.

Malam itu dalam perjalanan ke Serpong, merasakan mengendarai Python lebih nikmat dengan posisi stang lebih lebih tinggi yang membuat posisi tubuh tidak terlalu membungkuk, ditambah dengan difungsikannya flasher yang dinyalakan beberapa kali membuat lebih semangat mengendarai Python. Pada saat itu belum terasa hal yang aneh mengenai stang. Keanehan stang tidak dirasakan kemungkinan disebabkan jalan yang bergelombang dan pengalaman pertama dalam mencoba stang riser.

Sesampai dirumah langsung Python pasang aksi untuk posisi dijepret sebagai tampilan baru di blog

Pada saat mau membetulkan posisi Python, ada keganjalan pada stang yang dirasakan sangat mudah dirubah posisinya, diperiksa dudukan dan baut yang terpasang ternyata kurang kencang. Python hendak dipindahkan posisinya untuk mengencangkan stang riser, ketika stang dipegang dan mau ditarik untuk posisi standard berdiri, yang terjadi adalah stang lepas dari tempatnya… seketika itu juga muncul bayangan ketakutan pada diriku membayangkan hal tersebut terjadi pada saat melakukan perjalanan, tiba-tiba stang terlepas… wah bisa tak terkendali dan sangat membahayakan.

Malam itu juga, dudukan stang asli kembali dipasang…dan memutuskan untuk mempergunakan stang standard pabrik karena keselamatan adalah yang utama mengalahkan faktor kenyamanan dan penampilan..

Keesokan harinya langsung meluncur ke bengkel tempat pemasangan stang riser untuk complain dan meminta uang kembali karena barangnya tidak terpakai. Penjaga toko mulanya tidak bersedia mengganti barang yang telah dibeli dan terpasang namun dengan sedikit “sopan” dan tangan sudah mulai mengepal diriku menyampaikan bahwa seharusnya bengkel menjual barang yang bagus terutama kalau sudah mempengaruhi keselamatan berkendara. Akhirnya penjaga toko setuju untuk menerima barangnya dan mengganti uang yang telah dibayarkan.

Akhirnya Python menyelesaikan tahap ketiga untuk perubahan.. berikut adalah beberapa gambar Python dengan tampilan baru yaitu Visor dan Handguard terpasang..


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: