Perubahan pertama rencana perjalanan I : Tangerang – Jogjakarta vv

9 06 2011

Perubahan adalah suatu hal yang biasa terjadi dalam setiap rencana, demikian pula rencana perjalanan pertama ke Jogjakarta mengendarai Python our megy harus disesuaikan dengan perubahan yang terjadi.

Rencana perjalanan ke Jogjakarta direncanakan dilaksanakan minggu terakhir bulan Juni hingga awal Juli 2011 sehubungan dengan jadwal cuti dan libur sekolah anak-anak yang diperoleh. Rencana tersebut harus disesuaikan karena ada perubahan jadwal cuti kerja yang diberikan. Jadwal cuti dimajukan 1 minggu untuk menyesuaikan dengan perubahan kegiatan kantor.

Akibat dari perubahan jadwal cuti tersebut maka penyesuaian harus dilakukan, terutama mengenai waktu dan rute yang akan ditempuh.. tujuan tetap Jogjakarta.

Penyesuaian pertama adalah tanggal dan waktu keberangkatan, rencana semula semua rute akan dijalani siang hari sehubungan rute yang akan ditempuh adalah rute yang relatif baru bagi kami. Setelah melihat kalender dan jadwal kegiatan lainnya ternyata ada kerabat di Bandung yang akan menikahkan putrinya hari Sabtu siang tanggal 18 Juni 2011, seluruh keluarga diundang untuk menghadiri dari acara akad nikah hingga resepsi pernikahan tersebut namun pada saat bersamaan ada pembagian raport sekolah anak-anak di Serpong, wah agak susah juga ngaturnya diputuskan 2 rencana untuk mengantisipasi keadaan tersebut.

Rencana pertama adalah mengajukan permintaan untuk bisa mengambil raport anak sekolah lebih awal atau ditunda,  apabila permintaan tersebut disetujui maka kami akan berangkat tanggal 17 Juni 2011 malam hari setelah pulang kantor agar bisa bermalam terlebih dahulu sebelum menghadiri rangkaian acara pernikahan. Rencana kedua apabila permintaan untuk dapat mengambil raport anak tidak bisa dirubah waktunya maka perjalanan akan dilaksanakan langsung dari sekolah anak-anak setelah pengambilan raport, mudah-mudahan kami tiba di Bandung dan dapat menghadiri acara resepsi pernikahan.

Penyesuaian kedua adalah rute yang akan ditempuh,  sehubungan dengan perubahan jadwal maka etape pertama dirubah menjadi Serpong-Bogor-Puncak-Cianjur-Bandung tanpa singgah ke rumah adik di Citayam dan memenuhi undangan Om Big untuk mampir. Sedangkan rencana semula etape awal Serpong-Citayam Bogor-Sukabumi-Bandung Selatan-Banjaran-Soreang-Bandung akan kami tempuh sebagai rute terakhir. Perjalanan etape pertama akan kami tempuh dengan sekali short break, apabila dapat berangkat tanggal 17 Juni 2011 agar tidak terlalu malam sampai di Bandung dan apabila berangkat tanggal 18 Juni 2011 mudah-mudahan masih sempat menghadiri resepsi pernikahan.

Penyesuaian ketiga adalah persiapan bikers, boncenger dan megy. Rencana semula kami akan mempersiapkan segala sesuatunya pada minggu ketiga bulan Juni 2011, untuk penyesuaian maka segala sesuatu mengenai persiapan yang berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan berkendara harus kami selesaikan minggu-minggu ini, sedangkan persiapan personal belonging akan kami siapkan saat-saat terakhir sebelum perjalanan.

Perubahan jadwal tersebut lebih baik bagi kami sekeluarga karena nantinya kami mempunyai waktu yang lebih banyak untuk rencana kegiatan mengisi liburan bersama sekeluarga ke luar kota dan persiapan untuk memulai tahun ajaran baru anak-anak kami.

Show must go on..

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: